Home / BISNIS / Hari Kanker Anak Internasional 2020 YOAM Gelar Jalan Santai “Cancer Fun Walk”

Hari Kanker Anak Internasional 2020 YOAM Gelar Jalan Santai “Cancer Fun Walk”


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) memperingati Hari Kanker Anak Internasional dengan melaksanakan kegiatan jalan santai bertajuk “Cancer Fun Walk”. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Merdeka Medan. Minggu (16/2).

Berbagai rangkaian acara dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak penderita kanker sehingga semangatnya untuk sembuh semakin kuat dan keluarga juga merasa termotivasi dengan hadirnya dukungan dari orang-orang yang peduli dengan anak-anak penderita kanker.

Acara jalan santai “Cancer Fun Walk” dibuka oleh Istri Wakil Gubernur Sumatera Utara sekaligus Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumut, Sri Ayu Mihari yang di dampingi Oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes.

“Dengan mengucapkan Bimillahirrahmanirrahim, dengan ini saya membuka pawai Hari Kanker Anak Internasional 2020,” kata Sri Ayu Mihari.

Selanjutnya Ayu ikut berjalan bersama para peserta jalan santai yang hampir sekitar 1000 orang bersama pawai becak dayung yang membawa anak-anak beserta keluarga.

Baca Juga:  Sebanyak 1100 Outlet Kuliner di Medan Ikut MaMiMuMeMo 2

Ekspresi anak-anak tersebut menunjukkan kegembiraan. Sesekali mengibarkan bendera kertas sembari melempar senyum kepada orang yang menyapa. Pawai tersebut digelar untuk memberitahukan ke publik jika mereka membutuhkan dukungan semangat yang besar dari sekelilingnya. Hal ini agar mereka tetap bisa bertahan dengan penyakit yang saat ini dideritanya.

Ketua YOAM, Atika Rahmi MPsi, mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi anak-anak penderita kanker dan keluarga bahwa mereka tidak berjuang sendiri, kami menghadirkan orang-orang yang peduli untuk membantu sehingga mereka termotivasi dan tetap semangat hingga kembali sehat seperti sedia kala. Dalam kegiatan ini juga kami menggalang donasi untuk membantu Rumah Singgah YOAM yang kini menampung anak-anak penderita kanker.”

Tika menambahkan bahwa saat ini YOAM memiliki rumah singgah di dekat Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan. Rumah Singgah ini bisa dimanfaatkan gratis buat anak-anak dan keluarga yang berasal dari luar kota Medan. Sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk singgah selama masa pengobatan.

Baca Juga:  Akhyar : Stunting Menjadi Perhatian Kita Bersama

Pada kesempatan tersebut, hadir komunitas Harley Davidson yang membawa motor ke lokasi acara yang dimanfaatkan anak-anak untuk naik dan mencoba motor yang selama ini hanya bisa dilihat dijalan, tapi kali ini bisa langsung naik dan berswafoto bersama.

Ketua PFI Medan Rahmat Suryadi mengaku, acara seperti ini bisa menarik empati warga di Kota Medan untuk memberikan dukungan baik materiil ataupun moril.

“Sebagai jurnalis kami tentunya juga punya tanggung jawab moril. Kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak penderita kanker dan keluarga. Kami mengajak seluruh warga Kota Medan untuk juga memberikan dukungan dan semangat,” jelas Rahmad.

Acara “Cancer Fun Walk” ini berjalan lancar dan meriah. Selain pawai, berbagai penampilan hiburan juga ditunjukkan oleh para pendukung acara, mulai dari pertunjukan angklung sampai paduan suara dan tari-tarian. Kemudian Donor Darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut dan berbagai aktivitas lain bersama sponsor yang telah mendukung acara ini.

Baca Juga:  Alamak, Cacing Pita Sepanjang 2,17 Meter Ini Dikeluarkan dari Tubuh Salah Seorang Warga Medan

YOAM mengucapkan terima kasih kepada para sponsor atas dukungannya, PT. XL Axiata, PFI Medan, Pangdam I BB, Pelayanan Kesehatan Gratis Dan Mobil Ambulan Support dari Dina’s Kesehatan ProvSU, Yayasan Welas Asih, Sumatera Motor Harley- Davidson, Plorestabes Medan. PT Widatra, Trand Kreasindo Kreasindo, Galeri Rahmadsyah, Killiney, Transvision, PMI Sumut, ActicorNestle, DAAI TV, Gowel Indofood, Healthy Healt dan berbagai sponsor lainnya serta warga kota Medan.(red)

 

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up