Hari Kontrasepsi Sedunia, BKKBN Perwakilan Sumut Gelar Senam Poco-poco

33

EDISIMEDAN.com, MEDAN: Dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Dunia/ World Contraception Day (WCD yang jatuh pada 26 September ditandai dengan Senam Poco-Poco di halaman kantor BKKBN Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Jumat kemarin.

Senam yang dilaksanakan serentak di seluruh kantor perwakilan BKKBN di Indonesia ini dimulai pukul 08.00 WIB diikuti Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Drs Temazaro Zega MKes serta seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan BKKBN Perwakilan Sumut, masyarakat dan mitra kerja.

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan kegiatan memberikan pelayanan-pelayanan KB dan kesehatan produksi di seluruh kabupaten/kota di faskes-faskes yang ada di kabupaten/kota,” jelas Temazaro Zega

Lebih lanjut Temazaro Zega menjelaskan, BKKBN merupakan lembaga pemerintah non kementerian diberi amanah melaksanakan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Di mana kontrasepsi merupakan instrumen yang digunakan masyarakat oleh keluarga-keluarga pasangan usia subur dalam mengatur jarak dan merencanakan kelahiran dalam keluarganya.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin meningkatkan kesehatan bersama, kesehatan para karyawan, ASN di lingkungan BKKBN dan mitra kerja serta masyarakat. Senam juga sebagai wadah promosi di dalam meningkatkan komitmen bersama di kalangan para pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat dan keluarga untuk peningkatan penggunaan alat kontrasepsi,” tandasnya.

Sementara itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris BKKBN Perwakilan Sumut, Yusrizal, Kabid Advin, Rabiatul Adawiyah, Kabid KB KR Sofyan Rangkuti dan Kassubag Humas, Ari Armawan.

Senam Poco-Poco ini diharapkan dapat memelihara semangat kebersamaan serta memelihara tingkat kesegaran mental dan kebugaran fisik dari kesibukan rutinitas sehari-hari. (Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?