Hari Pertama Kerja, 5 ASN Pemko Medan Bolos

21
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memimpin langsung apel pagi di hari pertama kerja usai liburan panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H di halaman tengah Balai Kota Medan, Kamis (21/6). Diharapkannya, seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan kembali bekerja dengan baik serta terus meningkatkan kinerja, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

EDISIMEDAN.com, MEDAN: Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memimpin langsung apel pagi di hari pertama kerja usai liburan panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H di halaman tengah Balai Kota Medan, Kamis (21/6). Diharapkannya, seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan kembali bekerja dengan baik serta terus meningkatkan kinerja, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Apel pagi diikui 612 dari 699 ASN di seluruh Sekretariat Pemko Medan, tercatat ada 87 ASN yang tidak masuk kerja dengan perincian tugas luar sebanyak 79 orang, sakit 7 orang, cuti 3 orang, tugas belajar 2 orang serta tanpa keterangan 5 orang. Terkait 5 ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan tersebut, Wali Kota pun langsung menginstruksikan kepada BKD dan SDM Kota Medan segera mengambil tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Bagi ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan, mereka tentunya sudah mengetahui apa konsekuensi yang akan diterima. Untuk itu saya mintakepada pihak BKD dan SDM segera memproses kelima ASN yang bolos sesuai dengan aturan dan mekanisme berlaku! Sebab, liburan lebaran yang telah diberikan pemerintah sudah cukup panjang,” tegas Wali Kota.

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ASN yang hadir dan mengikuti apel tersebut. Hal itu dinilainya sebagai bentuk tanggung jawab, dedikasi sekaligus kewajiban sebagai ASN selaku abdi negara dan pelayan masyarakat yang baik.

Setelah berpuasa selama sebulan penuh, Wali Kota pun berharap dapat menjadikan para ASN di lingkungan Pemko Medan menjadi insan dan pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. Sebab, selama berpuasa mereka telah ditempa dan dilatih untuk selalu jujur serta tidak melakukan perbuatan tercela dan bertentangan dengan ajaran agama.

“Semua pelatihan dan pembekalan yang diperoleh selama bulan Ramadhan dapat diterapkan di bulan Syawal ini. Semoga seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan menjadi lebih baik lagi serta tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan agama maupun peraturan hukum berlaku,” harapnya.

Dihadapan Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir H Syaiful Bahsi Lubis serta sejumlah pejabat eselon II yang turut menghadiri apel, Wali Kota tak lupa mengingatkan kepada seluruh ASN agar dapat menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi pemilihan Gubsu dan Wagubsu 2018, Rabu (27/6).

Selain itu Wali Kota pun berharap agar pesta demokrasi ini tidak membuat ASN maupun masyarakat menjadi terpecah belah. Justru melalui pesta demokrasi itu, kata Wali Kota, semua bersatu memilih pemimpin terbaik yang nantinya akan menjalankan roda pemerintahan di Sumut selama lima tahun ke depan.

“Mari kita kita dukung pelaksanaan Pilgubsu 2018 sehingga berjalan dengan aman dan lancar sehingga Kota Medan dapat menjadi barometer pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang baik di Indonesia. Dengan dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, insha Allah itu dapat terwujud,” ungkapnya.

Usai apel sekaligus memberikan arahan kepada seluruh ASN, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dan Sekda kemudian menerima ucapan selamat lebaran dari seluruh pejabat eselon II. Setelah itu giliran para ASN yang menyampaikan ucapan selamat lebaran. Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antara pejabat dan ASN di lingkungan Pemko Medan. [ Mahbubah Lubis]

Apa Tanggapan Anda?