Home / PENDIDIKAN / Hari Pertama PPDB MAN 2 Deliserdang Berjalan Lancar

Hari Pertama PPDB MAN 2 Deliserdang Berjalan Lancar


EDISIMEDAN.COM, MEDAN-  Hari pertama  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Deliserdang pada Selasa (2/6/2020) melalui sistem online  berjalan lancar. Hal ini dikatakan oleh Kepala Sekolah MAN 2 Deliserdang, Burhanuddin Harahap di kantornya di jalan Karya Agung Komplek Deliserdang.

“Pada tanggal 2 Juni 2020 ini kita membuka pendaftaran reguler yang sebelumnya dibulan Mei  2020 kita membuka pendaftaran rekrutmen siswa MAN  2 Deliserdang melalui ssitem undangan prestasi. Alhamdulillah, dari 30 sekolah yang diundang, sudah ada menerima 80 pesserta didik melalui jalur prestasi,” ungkap Burhanuddin.


Sedangkan pada hari ini pihaknya mulai melaksanakan jalur testing yang dipadukan dengan merata-ratakan nilai rapot semester 1 hingga 6 selama siswa itu berada di Tsanawiyah dan SMP kemudian ditambah tes baca Al-Qur’an
 Dikatakan tes baca Al-Qur’an ini sebenarnya bisa online, dengan mengirimkan video membaca Al-Quran kepada tim pembacaan Al-Qur’an namun karena melihat di lapangan masih ada yang tidak mampu secara online maka calon siswa baru itu diarahkan ke sekolah langsung guna mendapatkan bantuan.

Baca Juga:  USU Terapkan Sistem Perkuliahan Online


“Hari ini kita kita sudah ada yang mendaftar sebanyak 50 orang. Ternyata dari beberapa calon itu ada yang tidak mampu secara on-line sehingga Terpaksa kita bantu di sekolah, dengan dibantu oleh beberapa orang namun tetap memperhatikan sosial distances,” tegas Burhanuddin Harahap lagi.


Prosudural pencegahan covid-19  dilaksanakan seperti menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak dan di dalam kelas juga dibuat pemisah melalui peraga alat-alat seperti plastik sehingga tidak langsung tembus saat menguji. 
Khusus tes baca Al-Qur’an yang dinilai adalah tajwid, makhraj, kemampuan siswa memahami makna ayat Alquran yang dibaca.


“Jadi intinya kita melihat tajwid, makhraj atau cara membaca yang bagus oleh calon siswa-siswi kita itu,” katanya.


Sementara itu, pihaknya akan memaksimalkan penerimaan siswa-siswi baru pada tahun ini agar dapat mengakomodir para orang tua yang antusias menyekolahkan anaknya di MAN 2 Deliserdang.

Baca Juga:  RSUD Rantauprapat dan Dinkes Rokan Hilir Kerjasama Pelayanan Jampersal


“Pendaftaran kita mulai hari ini sampai 10 Juni 2020,  insyaallah kita akan terima tahun ini 12 lokal dimana jumlah peserta perkelas diperkirakan 36 siswa. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up