Home / COMMUNITY / Haris Kelana Damanik Didukung Jadi Ketua DPK LSM Strategi Kota Medan

Haris Kelana Damanik Didukung Jadi Ketua DPK LSM Strategi Kota Medan


Ketua DPP LSM Strategi Sumut-Indonesia, M Yusuf (Boy) Siregar berfoto bersama dengan Dewan Penasehat DPK LSM Strategi Kota Medan, Bobby O Zulkarnaen dan Calon Ketua, Haris Kelana Damanik usai melakukan buka puasa bersama pengurus lainnya di Joe Coffee. [Foto: Istimewa]

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Empat Komisariat Cabang (Komcat) yang berada di bawah Dewan Pimpinan Kota (DPK) LSM Strategi Medan, mendukung pencalonan Haris Kelana Damanik sebagai Ketua DPK LSM Strategi Kota Medan.

Hal itu terungkap dalam kegiatan buka puasa bersama yang digelar Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) LSM Strategi Sumatera Utara-Indonesia di Joe Coffe sekaligus perkenalan Haris Kelana Damanik dengan pengurus DPK LSM Strategi Kota Medan, Minggu (19/6/2016) malam.

Ketua DPP LSM Strategi Sumatera Utara-Indonesia, M Yusuf (Boy) Siregar, mengungkapkan, DPP LSM Strategi Sumatera Utara-Indonesia telah memberikan mandat kepada Haris Kelana Damanik sebagai calon ketua.

Pemberian mandat itu mengingat selama ini kepengurusan DPK LSM Strategi Kota Medan telah dibekukan karena tidak mampu menjalankan roda organisasi sesua AD/ART LSM Strategi serta aturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga:  Inkopad Salurkan 8 Ribu Ton Gula Pasir di Sumut

“Insya Allah dalam bulan Ramadan ini, SK permanen Bung Haris Kelana Damanik sebagai Ketua DPK LSM Strategi Kota Medan akan ditertibkan. Siapapun dapat bergabung dan memimpi  di LSM Strategi sepanjang memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan mematuhi aturan yang berlaku baik AD/ART maupun UU No. 17 tahun 2013 tentang Orkemas,” terang Boy didampingi Sekretaris, Marini.

Disebutkan Boy, penunjukan Haris Kelana Damanik sebagai Ketua DPK LSM Strategi Kota Medan setelah melihat track recordnya belakangan ini. “Akhir 2015 kita sudah mulai melihat potensi Bung Haris Kelana Damanik sehingga kita sepakat menunjuknya,” jelasnya.

Dia juga menekankan Haris Kelana Damanik untuk segera berkordinasi dengan pengurus Komcat yang ada dan membentuk kepengurusan Komcat yang telah dibekukan maupun tidak aktif.

Sementara Ketua Dewan Penasehat DPK LSM Strategi Kota Medan, Bobby O Zulkarnaen, mengaku sangat terpanggil untuk membina DPK LSM Strategi Kota Medan. Dimana selama ini Bobby melihat pergerakan DPK LSM Strategi Kota Medan vakum, padahal telah memiliki ‘kerangka’ yang cukup bagus.

Baca Juga:  Tengku Erry Minta Program Magrib Mangaji Jadi Budaya di Sumut

“Saya bersama Bung Haris merasa terpanggil untuk sama-sama dengan pengurus lainnya membesarkan LSM Strategi. Sangat disayangkan, beberapa bulan ini LSM Strategi tidak berjalan,” ungkapnya.

Bobby juga berharap kedepan seluruh kader LSM Strategi Kota Medan untuk dapat berperan aktif membantu pemerintah dalam membangun Kota Medan. “Kalau memang yang ada dikoreksi, mari sama-sama kita sampaikan ke pemerintah. Jangan kita hanya melihat, menengok dan menonton saja,” ungkap Bobby.

Calon Ketua DPK LSM Strategi Kota Medan, Haris Kelana Damanik, berterima kasih kepada seluruh pengurus DPK LSM Strategi Kota Medan yang dapat menerimanya dengan baik sebagai keluarga besar. Haris berharap kedepan sesama pengurus dapat menjalin komunikasi yang baik dan dapat memberi dampak positif bagi masyarakat dalam turut mengawasi pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan Pemko Medan. [THA]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up