Home / NEWSSUMUT / Harkitnas 2018, Guru Berprestasi di Labuhanbatu Peroleh Hadiah

Harkitnas 2018, Guru Berprestasi di Labuhanbatu Peroleh Hadiah


Penyerahan hadiah bagi para guru berprestasi se Labuhanbatu (EdisiMedan/ist)

EDISIMEDAN.com, RANTAUPRAPAT –Pemkab Labuhanbatu menyerahkan hadiah kepada para guru berprestasi di tingkatan TK, SD dan SMP se Labuhanbatu. Pemberiannya bersamaan dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018, Senin (21/5/2018) di lapangan Ika Bina Rantauparapat.

Untuk tingkat SMP, Hadiah pertama diserahkan kepada Muhammad Hardi guru SMPN 2 Bilah Hulu, Juara II Mekar Yuniarti Purba, guru SMPN 2 Satu Atap Pangkatan, juara III Nana Ariani, guru SMPN 1 Rantau Selatan.

Sedangkan untuk tingkatan SD, juara I Taufiq SDN 112140 Rantauprapat, juara II Faisal Efendi Siregar, guru SDN 115534 Janji Lobi, Bilah Hulu, juara III Yusnita Handayani guru SDN 115529 Sukaramai Bilah Hulu.

Untuk tingkatan TK, juara I Yusfitriani, TKN Pembina Rantau Selatan, juara II Hidaya Marisa guru TK Tunas Mekar Bilah Barat dan juara III Dwi Sartika Guru TK PPR Rantauprapat.

Baca Juga:  Kisah JR Saragih yang Menjadi Barista untuk Wakasad dan Wakapolda

Dikesempatan yang sama juga dilanjutkan acara pemberian santunan purna tugas dan kemalangan dari Korpri serta Upacara ziarah peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Taman Makam Pahlawan dengan tabur bunga.

Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin sebagai Inspektur upacara peringatan Harkitnas Ke-110 Tahun 2018 itu membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.

Dalam amanatnya, Dandim 0209/LB mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu, berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal, yang akhirnya bisa mendorong semangat nasionalisme menjadi bahan bakar utama kemerdekaan.

Kata Dandim, para pendahulu yang berkumpul dalam organisasi seperti Boedi Oetomo memberikan yang terbaik bagi terbentuknya bangsa melalui organisasi. Bukan memberikan harta atau senjata melainkan dengan komitmen sepenuh jiwa raga demi kesatuan Negara Republik Indonesia.

“Meski belum sempurna, kita telah menikmati hasil perjuangan para pahlawan, berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan serta pendidikan, keringat dan darah pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani kehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kemerdekaan,” sebutnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Wujudkan Harapan Masyarakat Madina

Peringatan tahunan mengenang jasa para pejuang dimasa penjajahan tersebut mengusung tema “pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan Nasional Indonesia dalam era digital”, dalam pelaksanaannya, upacara tersebut melibatkan seluruh OPD Pemkab Labuhanbatu, TNI, Polri, Ormas, OKP, serta puluhan pelajar tingkat SMA. [julian]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up