Home / MEDAN TODAY / Helikopter Carteran Rute Samosir-KNIA Hilang Kontak

Helikopter Carteran Rute Samosir-KNIA Hilang Kontak


MEDAN| Satu unit helikopter EC 130 PK-BKA milik Penerbangan Angkasa Semesta tujuan Samosir-Kualanamu dikabarkan hilang kontak sejak pukul 11.30 WIB.

Humas Kantor SAR Medan Hisar Turnip, membenarkan kabar hilang kontaknya helikopter tersebut.  “Laporan pertama kami terima dari Airnav sekitar pukul 14.00. Lalu pihak penerbangannya juga sudah kami konfirmasi,” kata Humas Kantor SAR Medan Hisar Turnip saat dihubungi wartawan, Minggu (11/10/2015).

Menurut dia, helikopter yang berisi dua kru dan tiga penumpang itu berangkat dari Samosir sekitar pukul 11.33 WIB. Seharusnya, tiba di Kualanamu pukul 12.45 WIB. “Sampai sekarang belum ada kontak dari helikopter,” ujarnya.

Sementara itu, Kapuskom Kementerian Perhubungan JA Barata, menyebutkan helikopter carteran milik PT Penerbangan Angkasa Semesta itu ditumpangi 5 orang. Kelima penumpang tersebut terdiri dari pilot, teknisi, dan penumpang.

Baca Juga:  1 Korban Helikopter Ditemukan Selamat Bernama Fransiskus Subihardayan

“Kapten Teguh Mulyatno (PIC), Hari Poerwantono (engineer), penumpang Nurhayanto, Giyanto, Frans,” kata Barata dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (11/10/2015).

Dia menjelaskan helikopter tersebut rencananya menuju Siparmahan (Pantai Barat Danau Toba) ke Kualanamu melalui Pematang Siantar. Hingga kini helikopter itu masih dalam pencarian. “Kami sudah berkoordinasi dengan tim SAR Medan,” kata Barata. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up