Home / DELI SERDANGSUMUT / Hina Ulama, Kapolres Tebing Tinggi Didemo

Hina Ulama, Kapolres Tebing Tinggi Didemo


ADU ARGUMEN: Koordinator aksi demo damai gabungan Aliansi Umat Islam, Mahasiswa dan Pemuda serta ormas islam Muslim Istiqomah ketika berargument dengan Kapolres Tebingtinggi, AKBP Slamet Loesiono di depan Mapolres Jalan Sutomo Tebingtinggi, Senin (25/4). [Foto: SNI]

EDISIMEDAN.COM, TEBINGTINGGI- Gabungan Aliansi Umat Islam Kota Tebing Tinggi, Ormas Islam, Mahasiswa dan Pemuda melakukan aksi damai, Senin (25/4/2016), menuntut Kapolres Tebing Tinggi AKBP Slamet Loesiono meminta maaf atas ucapannya yang dianggap menghina ulama di Kota Lemang itu.

Aksi yang dilakukan sekitar 30-an orang itu digelar di depan Masjid Raya Nur Addin Jalan Suprapto, kedua di Jalan Sutomo Bundaran Air Pancur, aksi dilanjutkan didepan Mapolres Tebingtinggi Jalan Pahlawan dan berakhir di depan DPRD Tebing Tinggi.

Koordinator aksi Muslim Istiqomah meminta Kapolres Tebingtinggi untuk langsung membuat pernyataan komitmen memberantas narkoba dan meminta maaf kepada ulama dan umat muslim Kota Tebingtinggi.

Muslim  menyatakan mendukung pemerintah, aparat penegak hukum, BNN untuk serius memberantas narkoba di Kota Tebingtinggi. Meminta Kapolres, BNN, TNI dan pemerintah untuk menindak tegas dan memecat aparat yang terlibat dengan narkoba dan membekingi narkoba.

Muslim Istiqomah dengan keras meminta AKBP Slamet Loesiono minta maaf kepada umat islam atas pernyataannya yang tidak beretika. Aksi yang berlangsung damai mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Polres Tebing Tinggi dengan dijaga ratusan personil anggota kepolisian.

BACA JUGA

Sebut Ulama Tak Beres Cegah Narkoba, Kapolresta Tebing Tinggi Disomasi

Dalam aksi di depan Polres Tebing Tinggi, pendemo menuntut agar Kapolri dan Kapoldasu memecat Kapolres Tebingtinggi AKBP Slamet Loesiono kerena telah menghina umat muslim dan ulama Kota Tebingtinggi. Tidak sempat terjadi aksi dorong antara pendemo dan petugas kepolisian.

“Kapolres harus minta maaf kepada ulama dan umat muslim di Tebing Tinggi,” ujarnya.  [SNI]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up