Home / BISNIS / HLN Ke 74, PT PLN launching kendaraan Mobile Tool Storage dan Go Live Maximo

HLN Ke 74, PT PLN launching kendaraan Mobile Tool Storage dan Go Live Maximo


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- PT PLN Unit Induk Pembangkitan  Sumatera Bagian Utara (UIK Sumbagut) terus melakukan inovasi dalam menjalankan seluruh aktivitas.

Hari Listrik Nasional (HLN) ke 74 yang dirayakan secara serentak pada hari ini oleh seluruh perangkat perusahaan BUMN ini, juga menjadi momen bagi UIK Sumbagut untuk menampilkan inovasinya lewat launching kendaraan Mobile Tool Storage dan Go Live Maximo, yang merupakan aplikasi untuk memudahkan kinerja PLN UPK Pangkalansusu,

Didampingi jajajaran pejabat utamanya yakni Senior Manager Enginering Budi Widi Asmoro, Senior Manager SDM dan Umum Sigit Prasetyo, Senior Manager Produksi Eko Mursidanto dan Asman Humas dan Komunikasi sekaligus Ketua Umum DPP Serikat Pekerja PLN M Abrar Ali, prosesi launching dilakukan langsung
GM PLN UIK Sumbagut Bambang Iswanto dikantornya di Jl. Brigjen Zein Hamid, Titi Kuning, Medan, Senin (28/10/2019).

Baca Juga:  Daihatsu Hadirkan Empat Mobil Andalasnnya di GIIAS Medan 2018

Dalam kata sambutannya, Bambang Iswanto secara detail menjelaskan, kehadiran 2 unit Mobile Tool Storage jenis Isuzu ELF NMR 71 T SDL yang kini berada di Medan dan di Nagan Raya, Provinsi Aceh, merupakan kebanggaan baru dilingkungan PLN UIK SBU pada umumnya dan khususnya PLN UPHK Medan, Saat ini PLN UPHK Medan.

“Insyallah dengan adanya mobil tools ini memudahkan teman-teman PLN UPHK Medan dalam mobilisasi dan me-manage tools dalam pelaksanaan overhaul yang tersebar di bawah lingkungan PLN UIK SBU,” tandasnya usai melakukan pemotongan pita.

Sedangkan terkait peluncuran Go Love Maximo yang ditandai dengan pemukulan gong dalam acara yang digelar di aula, Bambang Iswanto menekankan sudah saatnya diterapkan Early Management System.

“Apalagi saat ini kita sudah memasuki era industri Digitalisasi 4.0 dan era 5.0 sudah di depan mata. Dengan peluncuran Go Live Mobile yang dimulai dari UPK Pangkalansusu 3 dan 4 ini, kami optimisi hal ini bisa menjadi model, karena jufa ngsung dari sumbernya dan bisa digulirkan,” tandasnya.

Baca Juga:  Inilah Daftar Brand Peraih Penghargaan "Pertama di Indonesia” 2017

Dia juga mengingatkan bahwa PLN pekerjaan rumah untuk mencapai target rasio elektrifikasi di Sumatera Utara saat pada 2019-2020 harus mencapai 100 persen.

“Tapi harus diingat, aistem dan sub sistem di Sumut sedang surplus. Kita siap menampung investor baik dari sisi infrastrktur atau pariwisata. Apalagi du Sumut tahun ini merupakan tahun pariwisata. Artinya secara prinsip PLN siap untuk memenuhi kebutuhan imvestor dalam hal pemenuhan daya listrik berapa pun besarnya,” ucap Bambang.

Dalam kegiatan ini, Bambang juga sangat mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak. “Khususnya dukungan TOP management UIKSBU, seluruh unit dan seluruh pegawai di lingkungan kita, semoga PLN UPHK Medan memberikan energi optimisme untuk kelistrikan di Sumbagut,” ujar Bambang. (Mahbubah Lubis)

 

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up