Humas Pemko Binjai Minta Tambah Anggaran di P-APBD 2019

82
RDP Humas Pemko Binjai dengan Komisi A DPRD Binjai di ruangan rapat komisi A DPRD Binjai Senin (21/8/2018). [edisiMedan.com/odzi pardede]

EDISIMEDAN.com, BINJAI – Kabag Humas Pemko Binjai Rudi Iskandar Baros, ST meminta pihak Komisi A DPRD Binjai untuk mau menambahkan anggaran di bagian Humas Pemko Binjai untuk P-APBD Binjai 2019 nanti.

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Pemko Binjai kepada Komisi A DPRD Binjai pada acara Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi A DPRD Binjai dengan pihak Humas Pemko Binjai membahas serapan anggaran bagian Humas Pemko Binjai tahun 2018, bertempat di ruang rapat komisi A DPRD Binjai, Senin, (21/8/2018).

Pantauan, RDP antara bagian Humas dengan komisi A DPRD Binjai ini dipimpin Ketua Komisi A DPRD Binjai Antasari dari Fraksi PPP Binjai dengan anggota Tini Fraksi Golkar dan Ardiansyah Putra (Demokrat), dihadiri langsung Kabag Humas Pemko Binjai Rudi Iskandar Baros bersama staffnya.

“Mengapa BPJS, 12 pegawai honor bagian humas tidak dibayarkan uang BPJSnya, hanya karena kurang Rp 500 per-orang,” tanya Tini kepada Rudi Iskandar Baros.

Menjawab itu, Rudi Iskandar Baros mengatakan bahwa pihak BPJS tidak mau menerima perbulannya Rp 11.500, dan BPJS meminta iuran perbulannya sebesar Rp 12.000.

“Meskipun hanya kurang Rp 600, kami tidak berani lakukan membayarnya karena kurang dan lebih pun akan jadi temuan,” terang Rudi Iskandar Baros kepada anggota komisi A DPRD Binjai Tini.

Kabag Humas Pemko Binjai mengeluh soalnya banyaknya dinas yang melimpahkan pembuatan spanduk atau baleho untuk kegiatan mereka ke bagian humas atas dasar usulan sekdako Binjai.

“Untuk itu, saya mohon kepada Komisi A DPRD Binjai untuk menambah anggaran bagian humas di P-APBD 2019,” kata Rudi Iskandar Baros.

Menanggapi hal itu, Ketua komisi A DPRD Binjai Antasari langsung meminta pihak Humas Pemko Binjai untuk membuat rancangan kerja mereka dan menyerahkannya ke Komisi A DPRD Binjai agar komisi A DPRD Binjai bisa memperjuangkan penambahan anggaran di tahun depan.

” Coba beri kami rancangan agar kami tidak mengada-ngada untuk anggaran P-APBD 2019,” kata Antasari. [op]

Apa Tanggapan Anda?