Husni Apresiasi Aceh Meusapat Rayakan Maulid Nabi

37
Ketua Umum DPP Aceh Sepakat, HM Husni Mustafa,SE didampingi Sekretaris T Arifin Husen, Ketua DPD M Rizal,ST dan pengurus Aceh Meusapat foto bersama di sela-sela perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, Minggu (17/2).

EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara, HM Husni Mustafa,SE mengapresiasikan Aceh Meusapat yang menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H meski di tempat yang cukup sederhana.

“Kami sangat mengapresiasi warga Aceh  mengadakan perayaan maulid nabi. Ini membuktikan rasa cinta kepada Rasullah SAW sangat mendalam,” kata Husni di sela-sela acara di Jalan Perwira II Krakatau Ujung, Minggu (17/2).

Dia menilai warga Aceh yang kebanyakan bergerak di bidang bisnis jasa transportasi  cukup kompak di berbagai kegiatan keagamaan. Bahkan mereka  merencanakan membeli  tanah  pertapakan Balee Pengajian Aceh Meusapat di Jalan Pasar III Hilir Mabar.

“Gagasan ini pantas kita  bersama,” kata Caleg DPR RI dari Partai Gerindra yang didampingi Sekretaris DPP Aceh Sepakat, T Arifin Husein, Ketua DPD M Rizal,ST, Ketua Aceh Meusapat Drs Rusli Husen, ketua pantia maulid nabi Teungku Abdullah dan sejumlah pengurus lainnya.

Dalam sambutannya M Husni  juga mengajak kaum muslimin/muslimat senantiasa mengikuti teladan dari Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.  Kelahiran Muhammad SAW menjadi rahmatan lilalamin. “Karena itu patut kita syukuri dan memperingati hari kelahiran junjungan alam,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Husni juga mengajak warga Aceh menggunakan hak pilihnya untuk menentukan nasib bangsa ke depan. Dia berharap tidak ada warga Aceh yang termasuk dalam golongan putih alias golput.

Ustad M Yasir Tanjung,SpdI,MPI dalam tausiahnya mengingatkan umat Islam untuk menjadikan Muhammad SAW sebagai idola. Muhammad diutus Allah SWT terutama untuk memperbaiki akhlak manusia menjadi akhlaqulkarimah.

“Soalnya ada di antara umat ini  mengidolakan yang lain selain Muhammad SAW. Hal ini jangan sampai terjadi. Mari kita berdoa semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam-Nya atas junjungan kita Muhammad, keluarga dan sahabatnya semua,” kata Yasir di hadapan ratusan warga Aceh.

Ketua Aceh Meusapat, Drs Rusli Husen didampingi guru Balee Pengajian Teungku Abdulah menjelaskan Balee Pengajian yang diberi nama “Mahadal Ulum Diniyah Sirajul Huda Al Aziziyah mulai menerima siswa/siswi baru pada 2019. Dia mengakui Balee Pengajian sekarang terasa sempit dan direncanakan akan membeli tanah pertapakan lain senilai Rp1,3 miliar.

“Insya Allah kami akan terus berusaha untuk mendirikan Balai Pengajian yang lebih representatif. Itu sebabnya kami mengimbau terutama masyarakat Aceh untuk memberi dukungan sepenuhnya untuk mencerdaskan anak-anak kita,” harap Abdullah. [fur]

Apa Tanggapan Anda?