Home / NEWSSUMUT / HUT Ke 67 IBI, Ini Harapan Terkelin untuk Bidan di Karo

HUT Ke 67 IBI, Ini Harapan Terkelin untuk Bidan di Karo


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Karo selalu menggelar kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat. Untuk tahun ini, Sabtu (28/2018), HUT IBI ke-67 digelar di halaman kantor sekretariat IBI.

EDISIMEDAN.com, KARO- Seperti tahun-tahun sebelumnya, Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Karo selalu menggelar kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat. Untuk tahun ini, Sabtu (28/2018), HUT IBI ke-67 digelar di halaman kantor sekretariat IBI.

Hampir seluruh anggota ataupun perwakilan turut berkumpul untuk merayakan momen bahagia dengan mengikuti kegiatan spesial diantaranya lomba senam Germas, Fashon Show pakaian adat gadis Karo tempo dulu, cerdas , cerdas cermat bidan, bhakti sosial pemeriksaan IVA dan donor darah.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH melalui Assisten 3 (Adminstrasi) Setdakab Karo Mulianta Tarigan, S.Sos berharap kedepannya Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Karo dapat lebih meningkatkan profesionalitas. Sebagai garda terdepan dalam upaya pelayanan kepada masyarakat khususnya kaum perempuan dalam masa kehamilan hingga proses melahirkan.

“ IBI sebagai wadah para bidan harus siap mengoptimalkan peran dan kiprahnya untuk turut mengambil bagian dalam pembangunan kesehatan. Khususnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, menciptakan lingkungan dan keluarga yang bersih, sehat serta sejahtera lahir-batin yang berhubungan dengan program revolusi mental,”ujar Bupati dalam kata sambutan yang dibacakan Assisten 3 Setdakab Karo.

Baca Juga:  Lembaga Adat dan Budaya Karo Segera Dilantik

Yang mana keberadaan bidan saat ini sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat, terlebih bagi warga yang tinggal dipedesaan. Apalagi HUT IBI yang berthemakan bidan garda terdepan mengawal kesehatan maternal neonatal melalui germas dan pelayanan berkualitas dapat meningkatkan silaturrahim antar anggota, menambah wawasan. Sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman dan meningkatkan motivasi diri dalam melaksanakan tugas.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh bidan yang bertugas di Kabupaten Karo agar meningkatkan kualitas kinerjanya dalam bertugas. Pemkab berharap IBI bisa berkomit akan hal ini, segala yang menjadi program perlu dilakukan berkesinambungan tidak hanya di Hari Ulang Tahun saja mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan. IBI juga harus berperan dalam meningkatkan kualitas SDM dalam hal ini bidan,”tambahnya.

Karena bidan, lebih lanjut disampaikannya, merupakan ujung tombak dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Yang pada ada prinsipnya terus aktif dalam melakukan pembinaan anggotanya. Sebab Gaung IBI saat ini kurang terdengar, maka teruslah untuk berusaha agar IBI Karo dapat dijadikan organisasi yang eksis dan bagus di mata masyarakat.

Baca Juga:  LKPJ Pemkab Karo, DPRD Sampaikan 34 Poin Rekomendasi

“Semua harus dilakukan oleh organisasi manapun. Jadi Bupati mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 67. Saya melihat semangat bidan yang hadir disini sangat luar biasa, masing-masing ingin hadir untuk dapat bersilaturahim dengan bidan yang ada di seluruh Kabupaten Karo. Kita berharap agar setiap momentum ulang tahun harus menjadi sarana refleksi atau instropeksi untuk mengaevaluasi kinerja,”tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua IBI Kabupaten Karo, Sekretaris Dinas Kesehatan, senior Bidan, Ketua PMI Karo dan para bidan se-kabupaten Karo serta para undangan. (Anita)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up