Ide Oleh-Oleh Liburan ke Taiwan, Ini yang Bisa Kamu Bawa Pulang

56
sumber: yourstrulyleemylne.wordpress.com

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Sedang liburan di Taiwan tapi belum punya ide mau beli oleh-oleh apa buat orang terdekat di Tanah Air. Berikut ini ada beberapa jenis oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang dari sana. Mulai dari jajanan hingga souvenir, semua akan kita bahas di sini.

Dengan jarak yang cukup jauh antara Indonesia dan Taiwan, pilihan oleh-oleh pun harus dipikirkan masak-masak. Jangan sampai memaksa membeli makanan khas yang lezat, namun basi karena penerbangan direct Indonesia – Taiwan dengan Eva Air yang menjadi maskapai andalan untuk terbang ke Negara kepulauan itu tetap memerlukan waktu yang panjang.

Souvenir adalah pilihan paling aman, dan Taiwan punya banyak oleh-oleh khas yang bisa kamu bawa pulang dan aman disimpan di bagasi Eva Air.

Kain Sutera

Taiwan dan Tiongkok adalah surganya kain sutera dengan berbagai motif dan kelas. Mulai dari kelas paling bagus, hingga yang paling murah ada di pasar-pasar tradisional atau toko oleh-oleh di sana.

Kamu bisa membeli kain sutera di pasar Wufenpu yang bisa dibilang ‘Tanah Abang’nya Taiwan. Selain itu kamu juga bisa mencarinya di Yongle Fabric Market, 21 Dihua Street Section 1, Taipei.

Perhiasan Giok

Batu giok dalam bentuk apapun, selalu terlihat cantik. Baik berupa gelang, cincin, liontin dan banyak bentuk lainnya bisa dibuat dari batu yang warnanya amat cantik ini.

Kamu bisa membeli perhiasan giok ini di Jianguo Holiday Jade and Flower Market, Jianguo South Road, Zhongshan District, Taipei. Pastikan untuk mengemas perhiasan ini dengan baik, agar tidak pecah di jalan.

Oolong Tea

Membawa pulang teh tak menjadi masalah meski perjalanan panjang dengan Eva Air. Karena bahan minuman ini awet hingga berbulan-bulan bahkan bertahun lamanya.

Ada berbagai macam teh di Taiwan, dan yang paling aman untuk dibawa perjalanan jauh adalah Oolong Tea. Kamu bisa membelinya di Hui Lui Tea House & Vegetarian Food No 9, Yung-Kang St, Taipei atau di Ten Ren Tea yang banyak tersebar di seluruh penjuru Taiwan.

Payung Kertas

Payung kertas yang dilukis dengan cat minyak bisa jadi pajangan cantik di rumah. Meski di Indonesia juga ada payung seperti ini, tapi lukisan hasil karya seniman Taiwan berbeda ‘rasa’ dari karya seniman Indonesia.

Ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi kalau ingin membeli payung ini. Salah satunya di Huaxi Street Night Market, Wanhua District, Taipei. Atau kamu juga bisa membelinya di Meinong Prosperity Paper Umbrella Store, No 362 Section 1 Jhongsuan Road, Meinong Township, Kaohsiung County.

Nastar

Kalau kamu ingin membawa pulang oleh-oleh berupa makanan. Maka nastar Taiwan adalah pilihan sempurna. Makanan ini tahan lama, dan bisa disimpan di suhu ruangan.

Meski jenisnya nastar, namun rasa kue yang dibuat di Taiwan berbeda dengan nastar Indonesia. Di sana, kue ini dikenal dengan nama pineapple cookies yang bisa kamu beli di Sunnyhills No.1, Alley 4, Lane 36, Section 5, Minsheng East Road, Taipei.

Atau kalau kamu masuk ke mall, biasanya ada banyak toko yang menjual makanan ini dengan berbagai macam merk. Pilih saja salah satu, dan bawa pulang buat oleh-oleh keluarga di rumah. [rez]

Apa Tanggapan Anda?