Ijeck Ucapkan Selamat Hari Raya Imlek

39
Musa Rajekshah akrab disapa Ijeck hadiri perayaan Imlek di Jalan Sunggal, Kamis (15/2/2018) malam. [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Ribuan warga khususnya kaum hawa terlihat histeris melihat kedatangan calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah di perayaan Imlek Jalan Sunggal, Kamis (15/2/2018) malam.

Saat tiba di lokasi sekira pukul 23.00, Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, disambut hangat warga Tionghoa dan warga Sunggal bersama tim kampanye ERAMAS lainnya.

Dengan kawalan personel Brimob dan anggota Pemuda Pancasila, Ijeck menyeruak kerumunan warga yang sejak Isya menunggunya hingga memenuhi badan jalan.

Ijeck tampak bersalaman dan tetap melayani warga yang ingin berswafoto bersama dirinya. Berhimpitan dan berdesakan, akhirnya Ijeck pun tiba dan naik ke atas panggung yang telah disediakan panitia.

Di atas panggung, Ijeck tak sendiri. Dia ditemani oleh anggota DPR-RI, Meutya Hafid, anggota DPRD Sumut, Muchrid Nasution alias Choky, anggota DPRD Medan, Ratna Sitepu dan anggota DPRD Medan, Ilhamsyah.

“Saya ucapkan terimakasih atas undangan yang telah diberikan hingga saya bisa hadir di tempat ini bersama-bersama merayakan hari raya Imlek dengan warga Tionghoa. Semoga Imlek ini membawa kesehatan, dan rezeki untuk kita semua. Semoga kita berdampingan hidup rukun dan damai,” sebut Ijeck yang melantunkan tembang kebanggannya yakni dari Anima yang berjudul bintang.

Setelah itu, Ijeck menuju Vihara Pakthe Hutcou sekitar 100 meter dari panggung utama.

“Perayaan Imlek setiap tahun di wilayah ini begitu ramainya, tidak hanya saudara-saudara kita Tionghoa saja, melainkan saudara kita lainnya juga berbaur dengan rukun dan damai,” sebut dia.

Ijeck pun berharap, suasana seperti ini terus berlanjut dan seluruh warga Sumatera Utara tetap menjaga ketentraman dan kenyamanan.

“Karena kita di Sumut ini multi etnis dan agama yang beragam di Sumatera Utara,” jelasnya.

“Selamat Imlek kepada saudara-saudara Tionghoa, semoga tahun baru Imlek ini diberikan kesuksesan, kesehatan, dan kebaikan untuk kita semua,” timpalnya.

Selain bersilaturahmi dengan warga Tionghoa, di vihara itu Ijeck diminta untuk menyalakan kembang api sebagai puncak perayaan Imlek tepatnya di pukul 00.00 WIB. [mas]

Apa Tanggapan Anda?