Home / MEDAN TODAY / IJK Minta Kapolres Transparan Soal Keamanan di Medan

IJK Minta Kapolres Transparan Soal Keamanan di Medan


MEDAN| Ikatan Jurnalis Kepolisian (IJK) mengajak Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin untuk membahas rasa aman dan nyaman di Kota Medan dalam sebuah diskusi publik soal tindak kejahatan di Kota Medan, Kamis (15/20/2015) sore ini.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto akan menjadi panelis utama dalam diskusi bertema “Benarkah Angka Kriminalitas di Kota Medan Menurun? Sebagai pembanding, IJK menghadirkan narasumber lain seperti Direktur PUSPHA Sumut, Muslim Muis, Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli dan Komandan Markas Besar Korps Bela Negara Indonesia, Tony Andesta Marsito.

“Diskusi ini akan memaparkan bagaimana kondisi riil Kota Medan. Apa saja kebijakan Kapolres Medan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman warganya, serta bagaimana sinergi masyarakat dan polisi dalam menghadapi tindak kejahatan yang terjadi,” beber Ketua Ikatan Jurnalis Kepolisian (IJK), Suhardiman Chaniago (Medanbagus.com).

Baca Juga:  Ngopi Bareng Jurnalis dan Warga, Edy Rahmayadi Diskusi Soal Sosok Pemimpin Berkualitas

Suhardiman didampingi Sekretaris Dofu Zagoman Gaho (Harianditeksi.com) dan bendahara Irvan (Topkota.com), mengatakan, diskusi publik ini juga dimaksudkan untuk menemukan fakta- fakta serta solusi atas tindakan kriminalitas yang terjadi di Kota Medan.

“Kita juga ingin masyarakat bersama pihak kepolisian dapat menciptakan kondisi aman di Kota Medan,” ujarnya.

Dijelaskannya, ada sekitar 100 orang yang akan hadir dalam diskusi publik ini.
“Kita berharap kegiatan itu dapat menambah wawasan bagi masyarakat dalam mengantisipasi kejahatan,” pungkasnya.

Diungkapkannya, diskusi publik ini merupakan program dari Ikatan Jurnalis Kepolisian.

“IJK baru dibentuk dan ini merupakan program kerja kita pertama. Yang tergabung dalam IJK adalah para wartawan yang melakukan peliputan di lingkungan kepolisian di Kota Medan,” pungkasnya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru