Home / MEDAN TODAY / Imbas Video Viral, Kapas Pusat Pasar Diganti

Imbas Video Viral, Kapas Pusat Pasar Diganti


EDISIMESAN.com,MEDAN – Tindakan tegas diambil jajaran direksi PUD Pasar Medan pasca-video viral di Pusat Pasar yang beredar beberapa hari lalu. Sejumlah jabatan dirotasi, Selasa (9/11/2021) sore.

Info diperoleh, pengalihan tugas antara lain Irwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Penertiban menempati tugas baru sebagai staf Pasar Titi Kuning. Salman Teguh yang sebelumnya sebagai Kasubbag Perawatan menjadi Kepala Bagian Penertiban. Silvia Hariani yang sebelumnya staf Pasar Pendidikan menjadi Kepala Bagian Kepegawaian. Khairul Azhar Daulay dari Kepala Bagian Kepegawaian menjadi Kepala Pasar Pusat Pasar. Bonar Manganar Pasaribu dari Kepala Pusat Pasar menjadi staf Usaha/Perizinan. Suhendrik dari staf Subbag Perawatan menjadi Kasubbag Perawatan. Benny Azhar dari anggota penertiban menjadi Ketua Regu Jaga Malam Pasar Pusat Pasar. Yunan Syukur Harahap dari Ketua Regu Jaga Malam Pasar Pusat Pasar menjadi anggota penertiban patroli. Hendry Gunawan Simarmata dari anggota penertiban menjadi anggota penertiban patroli dan Okto Dhaniansyah dari Pengutip Pasar Padang Bulan menjadi anggota penertiban patroli.

Baca Juga:  Cegah Amuk Massa, Karyawan PUD Pasar Amankan Pencuri 19 Sepatu di Pasar Padang Bulan

Dirut PUD Pasar Suwarno didampingi Dirops Ismail Pardede dan Dirbang/SDM mengatakan mutasi ini dilakukan guna kelancaran tugas dan untuk kepentingan PUD Pasar Medan. “Ini juga dalam rangka pendayagunaan tenaga karyawan secara efektif dan efisien,” bilangnya.

Ditambahkan Dirut, ia menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi yang diberikan selama ini. Kepada pejabat baru, Dirut berpesan bahwa tugas berat telah menanti. Oleh sebab itu, para pejabat baru harus lebih menggali kreatifitas dan berinovasi demi kemajuan dan kejayaan PUD Pasar Medan. Ditegaskan Dirut, seperti arahan Walikota Medan Bobby Nasution bahwa tiap pejabat harus memegang teguh prinsip loyal, loyal, loyal, dan pintar.

Dirut tak menepis bahwa rotasi ini juga buntut dari viralnya seorang terduga pelaku pencurian yang diarak di Pusat Pasar. Ia berpesan agar kedepan peristiwa serupa tidak terulang lagi. Tak lupa, Dirut mengingatkan para pejabat dan karyawan di PUD Pasar hati-hati dalam bertindak. Sebab niat yang baik, terkadang justru berefek buruk lantaran cara yang kurang tepat. Terlebih sampai menyebar di media sosial (medsos).

Baca Juga:  Jadi Tersangka, Anthony Hutapea Terancam 6 Tahun Penjara

“Rotasi ini tidak ada sentimen apapun. Saya minta kedepannya perkuat kordinasi dari kapas, kacab, hingga direksi. Jadi sekecil apapun masalah di bawah secepatnya diberikan informasi agar tidak ada peristiwa serupa terulang lagi,” jelasnya. (red)

Terkait


Berita Terbaru