Home / COMMUNITY / Inalum Bangun Sumut Bor untuk Warga Pangkalan Dodek Baru

Inalum Bangun Sumut Bor untuk Warga Pangkalan Dodek Baru


Bantuan Sarana Air Bersih untuk Warga dari PT Inalum

MEDAN| PT Inalum (Persero) menyerahkan bantuan sarana air bersih berupa satu unit sumur bor kepada masyarakat Kelurahan Pangkalan Dodek Baru, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara.

Sumur bor lengkap dengan bangunan tower dan tangki air  tersebut berlokasi di SD Negeri 010233 yang dipimpin oleh Hasanol,  nantinya bisa digunakan masyarakat sekitar terutama murid di sekolah dasar yang selama ini mengalami kesulitan dalam penyediaan air bersih di lingkungan sekolah.

“Bantuan sarana air bersih ini adalah salah satu program pemberdayaan masyarakat PT Inalum di bidang kesehatan dan infrastruktur umum berbasis komunitas, dimana pengadaan lahan, perencanaan dan pembangunan berasal dari masyarakat itu sendiri selama lebih kurang 2 bulan pembangunan. Biaya pembangunan sumur bor itu sendiri Rp 25 juta,” Deputy General Manager Umum & CSR PT Inalum, W Djoko Laksono dalam siaran persnya, Rabu (3/6/2015).

Baca Juga:  Selain Terima Beasiswa, Mahasiswa Juga Dibekali Ilmu Berwirausaha

Menurutnya, bantuan tersebut diserahkan Manager Pemberdayaan Masyarakat Arfan Iqbal Harahap didampingi M Alex Ridwan (CD Officer) dan Anggi W (CD Operator).

“Terima kasihnya kepada Inalum, dimana bantuan sarana air bersih sangat dibutuhkan bagi masyarakat pesisir seperti yang berada di Pangkalan Dodek ini,” ujar Atan Amir Nasution, tokoh masyarakat Medang Deras.

Camat Medang Deras, Ramlis meminta masyarakat penerima bantuan untuk menjaga dan memelihara bantuan yang telah diberikan PT Inalum dengan baik dan berkesinambungan. “Kepada penerima agar digunakan dengan sebaiknya dan dirawat agar fungsinya tetap terjaga,” tambahnya.

Serah terima sumur bor diakhiri dengan santunan anak yatim yang bersekolah di SD Negeri 010233 yang diundang pada acara tersebut serta penyerahan piagam penghargaan kepada PT Inalum dari yang mewakili pemerintah dan masyarakat yaitu Bapak Hasanol (Kepala Sekolah SDN 010233.

Baca Juga:  Inalum Bantu Renovasi Sekolah dan Madrasah Empat Desa di Batubara

Sebagaimana diketahui inalum, pada tahun lalu meraih peringkat Apresiasi dalam Indonesia CSR Awards 2014 untu program sarana air bersih berbasis komunitas bagi masyarakat pesisir yaitu di Kuala Tanjung, Kuala Indah, Gambus Laut dan Lalang. [ded]

Terkait


Berita Terbaru