Home / NEWS / Inalum Peduli Kesehatan dan Bantu Lansia

Inalum Peduli Kesehatan dan Bantu Lansia


EDISIMEDAN.COM, BATUBARA- PT Inalum (Persero) lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) melakukan penyuluhan bahaya Virus Covid-19 yang dirangkai dengan program peduli kesehatan dan berbagi kepada warga lanjut usia.Perusahaan peleburan aluminium satu-satunya di Indonesia itu melaksanakan Program Kesehatan di salah satu Desa yang dilalui oleh Jaringan Transmisi Listrik Inalum yaitu Desa Tanah Itam Ilir, Kabupaten Batubara. 

Program yang berlangsung pada tanggal 17-18 Maret 2020 itu ini dilaksanakan bekerjasama dengan Puskesmas setempat.Adapun program yang dilaksanakan adalah Pemeriksaan Kesehatan bagi 100 Lansia, Program Perbaikan Gizi bagi 100 Balita, serta penyuluhan dan sosialisasi pencegahan Covid-19.

“Terutama kita juga jelaskan bahaya dan pencegahan Virus Corona yang sedang mewabah di seluruh dunia. Ini supaya masyarakat dapat mengetahuinya dan mampu melakukan pencegahan,” kata Kepala Departemen CSR Inalum, Daniel JP Hutauruk.

Baca Juga:  Pangkat Arman Depari Resmi Dinaikkan Jadi Irjen

Ditempat terpisah, PT Inalum juga memberi perhatian kepada warga lanjut usia atau Lansia. Hal itu dibuktikan dengan bantuan berupa 10 unit Kursi Roda kepada Lansia melalui Yayasan Prestasi Lansia Medan pada Jumat (20/3/2020) lalu.

CSR tersebut diterima langsung oleh H. Sanggup Purba selaku Ketua Yayasan Prestasi Lansia. Pada kesempatan tersebut turut hadir perwakilan Sabhara Polda Sumut, Bapak Mukhlis beserta jajarannya.

Selain itu, sebagai komitmen Inalum dalam penghijauan Danau Toba, maka setiap perwakilan penerima bantuan CSR Inalum juga memberikan bibit pohon sebagai bentuk kontribusi masyarakat dalam pelestarian alam khususnya di sekitar Danau Toba.

Ditempat terpisah, Sekretaris Perusahaan Mahyaruddin Ende mengatakan, seluruh program CSR PT Inalum senantiasa dilaksanakan untuk kemaslahatan masyarakat.

Terutama masyarakat sekitar perusahaan BUMN tersebut.“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang selama ini telah bekerjasama dengan Inalum. Kami mohon dukungan dan doa sehingga PT Inalum terus beroperasi dengan baik dan maksimal,” kata Mahyaruddin. (Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up