Indonesia Internasional Bikers Gathering 2018 Akan Dihadiri Ribuan Bikers Dalam Dan Luar negeri.

36

EDISIMEDAN.com,MEDAN: Indonesia Internasional Bikers Gathering 2018 akan digelar pada 29 November-2 Desember 2018 Di Lapangan Benteng rencananya akan dihadiri oleh Ribuan Bikers dari Dalam Negri maupun mancanegara.

Berdasarkan keterangan Chj Gultom, Ketua Harian Xtrim pada press conference dengan awak media di Markas Dialer Sumatera Harley Davidson Jalan S.Parman Medan, Selasa (6/11/2017) menyatakan
Pada event besar ini HDCI Sumut dan Extrem Indonesia bekerjasama menyatukan seluruh penggila motor roda dua baik moge, motdan sepeda dari seluruh daerah Indonesia dan manacanegara. Diperkirakan akan ada 30 lebih club’ motor yang tergabung dalam Club Motor Indonesia (CMI) atau seribuan bikers meramaikan perhelatan terbesar di Indonesia ini.

“Acara ini bukan melulu event extrem dan Harley, karena kita akan melibatkan seluruh club’ roda dua yang tergabung dalam club motor Indonesia. Diperkirakan sekitar 30 club’ motor bergabung,” jelasnya.

Chj Gultom yang juga merupakan panitia inti pada Indonesia internasional bikers Gathering ini nantinya akan banyak kegiatan menarik seperti perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) EXtrem ke 15 tahun, pameran mobil antik, festival kuliner Sumut, dan juga akan ada pertunjukan motor trail. Ia mengharapkan dengan kegiatan ini terbangun silaturahmi antar club’ motor apalagi dinyatakannya kedepannya Sumut menjadi destinasi sebuah kawasan strategis yang dibangun pemerintah. Ada empat yang salah satunya danau Toba. Sehingga para komunitas motor di Sumatera Utara wajib ikut serta dalam mempromosikan dan menjual destinasi mendatangkan wisatawan ke Sumatera Utara.

“Event ini bisa mendukung pariwisata karena dikatakannya olahraga dan pariwisata saudara kembar. Indonesia biker gathering merupakan pionir dari wisata olahraga yang bisa melibatkan wisatawan mancanegara dikemudian hari,” tegasnya.

Ditambahkan, Dalam acara ditanggal 29 November – 2 Desember itu tidak melulu acara bikers karena didalam acara ini adalah ultimate destination dan kulinary. Sebuah tempat yang penuh dengan multikultural etnik dan penuh dengan makanan yang enak- enak. Akan banyak tenan makanan khas Sumatera Utara yang diisi oleh UKM-UKM di Sumut.

Braja Sakti, Kabid Rescue Xtrim mengatakan saat ini sudah ada 400 peserta dan ditargetkan 1000 peserta yang melibatkan 53 club seperti dari Aceh, Padang, Jawa Barat, Australia,Malaysia dan Amerika Serikat.

“Saat ini sudah ada 400 peserta yang mendaftar, kita tergetkan kegiatan ini akan dihadiri 1000 bikers yang akan memadati lapangan benteng Medan,” katanya.

Sementara itu, Hadir dalam press conference tersebut yakni Hafiz sekretaris HDCI Mereka, Tengku Rinel Ketua HDCI Medan dan Dedi Dermawan Bidang Organisasi HDCi Sumut.(Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?