Home / NEWS / Indonesia Sangat Kehilangan Sosok Ulama Terbaik Syech Ali Jaber

Indonesia Sangat Kehilangan Sosok Ulama Terbaik Syech Ali Jaber


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Meninggalnya ulama besar Syekh Ali Jaber di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis pagi, (14/1/2021) pukul 08.30 WIB. Membuat masyarakat Indonesia terutama umat muslim berduka dan mendoakan beliau.

Tak terkecuali, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi juga turut mengucapkan berduka cita atas berpulangnya, Syekh Ali Jaber.

“Inna Lillahi WA Inna Ilaihi Raji’un‎. Kita semua berduka dan kita mendoakan Syekh Ali Jaber Husnul Khotimah. Kehendak Allah gak bisa dihindarkan,” sebut Edy kepada wartawan di rumah Gubernur di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Kamis (14/1/2021).

Mengenang sosok ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi, 3 Febuari 1976 itu‎, Mantan Ketua Umum PSSI tersebut, mengatakan saat menikahi putrinya beberapa waktu lalu mengundang Syekh Ali Jaber sebagai penceramah pernikahan tersebut.

Baca Juga:  Kadis Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Binjai Jadi Tersangka Pengadaan Alata Peraga SD

“Yang membacakan Khotbah nikah anak saya Syekh Ali Jaber di Jakarta,” sebut mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Edy mengaku sering berkomunikasi dengan ‎Syekh Ali Jaber, termasuk mempertanyakan perkembangan kesehatannya. Ia mengungkapkan Indonesia sangat kehilangan sosok ulama terbaik di Indonesia ini.

“Saya sering kontak-kontakan dia (‎Syekh Ali Jaber) yang ‎sedang mengembangkan tentang huruf Al-Quran braille untuk orang buta. Mudah-mudahan ada pengganti beliau,” harapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua MUI Sumut dan juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumut, Maratua Simanjuntak sangat terkejut mendengar kabar berpulangnya Syekh Ali Jaber

“Kita telah kehilangan ulama yang berani dan beriman dan berilmu dan telah menyediakan dirinya untuk Indonesia dengan meninggalkan tanah airnya di Arab. Semoga kita semua mendoakan beliau agar ditempatkan Allah SWT ditempat sebaik-baiknya dan mudah mudahan Allah juga membalas segala amal-amalnya. Semoga ilmu yang diajarkannya menjadi amal jariah baginya,” pintanya. (bd)

Terkait


Berita Terbaru