Home / NEWS / Ini Amanat Presiden Jokowi kepada Gubernur Sumut ke-18

Ini Amanat Presiden Jokowi kepada Gubernur Sumut ke-18


Tengku Erry Nuradi menandatangani Sumpah Jabatan dalam prosesi pelantikan menjadi Gubernur Sumut di hadapan Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (25/5/2016).

EDISIMEDAN.COM, JAKARTA- Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi MSi secara resmi dilatik menjadi Gubernur Sumut sisa jabatan 2013-2018. Pelantikan langsung dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Pelantikan Tengku Erry Nuradi bersamaan dengan Gubernur Riau, Gubernur Kepualauan Riau dan Gubernur, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam pelantikan tersebut, Erry didampingi istri Evi Diana Erry. Demikian juga dengan gubernur dan wakil gubernur yang dilantik lainnya. Prosesi pelatikan juga disaksikan para Gubernur seluruh Indonesia beserta istri, para pimpinan DPRD provinsi yang dilantik, anggota Forkopminda, Sekda Prov, Ketua KPU Provinsi dan Bawaslu Provinsi yang dilantik.

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan Keputusan Presiden (Kepres) Tentang tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur di Istana Merdeka pada pukul 15.00 WIB.

Baca Juga:  Tengku Erry Minta JK Lanjutkan Bangun Pembangkit Listrik 10 Ribu MW

BACA JUGA
Jokowi Lantik Tengku Erry Sebagai Gubernur Tetap Sumatera Utara

Selanjutnya Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo bersama para gubernur dan wakil gubernur yang dilantik melakukan kirab dari Istana Merdeka menuju Istana negara tempat prosesi pelantikan.

Pelantikan berlangsung pada pukul 15.30 WIB kemudian pembacaan Kepres dan pengucapan sumpah jabatan dipimpin Jokwi sekaligus penandatanganan sumpah jabatan. [BACA HALAMAN SELANJUTNYA–>]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up