Ini Kata Bulog Sumut Tentang Stok Beras Di Sumut

13

EDISIMEDAN.COM, MEDAN-Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Utara (Divre Sumut) klaim ketersediaan beras di Sumut mencukupi. Ketersediaan Stok Beras per 15 Maret 2019 sebanyak 66.682 ton. Dengan ketersediaan stok sebanyak itu, diprediksi ketahanan stok sampai dengan ± 10 bulan kedepan. Hal tersebut dikatakan Kepala Bulog Sumut, Basirun pada Temu Pers pada Jumat (15/3/2019).

“Menjelang April, puasa dan hari raya, posisi stok beras yang kita kuasai saat ini cukup besar yakni 66.682 ton, kenapa cukup besar karena kebutuhan beras tidak sebesar tahun sebelumnya.

Ketersediaan stok itu bisa kita gunakan 10 bulan kedepannya apalagi saat ini sudah memasuki musim panen, ia meyakini stok beras di masyarakat juga sudah sangat terpenuhi.

“Jadi jika terkait stok beras, masyarakat jangan khawatir karena digudang kami banyak stok beras,”ucapnya lagi.

lebih lanjut dikatakan Basirun bahwa selain banyak stok beras jenis Medium, di gudang Bulog juga banyak stok beras premium yang stoknya mencapai 42.312 ton dari jumlah stok beras

“Untuk kebutuhan komersial, stok sebanyak 42.312 ton beras premium 5% (LN Thailand) dan 504 ton beras komersial pengadaan DN. Ketersediaan stok komersial akan dikelola untuk kebutuhan penjualan bidang komersialj,”tandasnya yang saat itu didampingi jajaran pejabat Bulog. (Mahbubah Lubis)

Apa Tanggapan Anda?