Ini Penyebab Kebakaran Pabrik Mancis Sambirejo Langkat

4878
Polres Binjai lakukan pemaparan kasus terbakarnya pabrik mancis di Sambirejo.

EDISIMEDAN.COM,Binjai-  Penyebab musibah kebakaran pabrik mancis di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat akhirnya terungkap ketika Polres Binjai melakukan pemaparan kasus itu di halaman parkir Polres Binjai,Senin,(24/6)

Dalam pemaparan kasus ini yang dihadiri tiga tersangka masing – masing Bos PT Kiat Unggul inisial In, maneger PT Kiat Unggul inisial B dan pemilik rumah inisial L.

Dalam pemaparan itu terungkap bahwa salah seorang pekerja bernama Ayu Anita Sari diketahui sempat melemparkan mancis yang rusak dengan api menyala ke arah tumpukan barang sisa mancis berisi gas hingga menimbulkan ledakan.

Informasi berhasil diperoleh, sesaat sebelum terjadinya kebakaran Ayu diketahui sedang merakit kepala mancis di ruangan belakang atau tempat penyimpanan bahan yang baru datang.

Dan ketika saat sedang mengetes setelan api, tiba-tiba apinya menyambar ke tangan kirinya. Spontan saja, Ayu pun melemparkan mancis tersebut dan jatuh tepat diatas meja.

Disana terdapat tumpukan barang sisa mancis berisi gas hingga menimbulkan kebakaran. Api dengan cepat menyala ke ruangan lain di dalam rumah tersebut.

Salah seorang pekerja Nur Asiyah sempat mengambil tabung api untuk memadamkan api tersebut. Tapi sia-sia, api semakin membesar dan menjilat habis seluruh ruangan.

Melihat itu, keduanya yang berada di ruangan belakang langsung keluar untuk menyelamatkan diri. Sementara, teman-temannya yang lain dan tengah beristirahat makan siang terjebak di ruangan depan hingga tewas ditelan kobaran api.

Sesampainya di luar, kedua pekerja yang berhasil selamat langsung berteriak minta tolong. Warga pun berbondong-bondong datang untuk memberikan pertolongan. Namun sudah terlambat, api terus membesar hingga membakar habis rumah tersebut. (op)

Apa Tanggapan Anda?