Ini Pesan Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Usai Lantik 38 Pejabat Penyuluh KB

72

EDISIMEDAN.com,MEDAN: Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara, Temazaro Zega MKes melantik 38 orang pejabat fungsional Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) sekaligus pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS), Senin (3/12/2018).

“Hari ini ada 38 Pejabat fungsional penyuluh keluarga berencana dan PNS yang kita Lantik.berharap mereka ini nantinya dapat meningkatkan kinerjanya dan lebih semangat di lapangan,” katanya usai melaksanakan pelantikan di lantai 2 Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara.

Dijelaskannya, Saat ini jumlah penyuluh keluarga berencana di Sumatera masih sangat terbatas. Karena itu untuk memaksimalkan ini dan sesuai amanat undang-undang kita hari ini melantik mereka .
“Mereka bukan hanya diberikan tunjangan kinerja,jabatan dan gaji kita harapkan bisa mempertanggung jawabkan tugas dan fungsinya,” paparnya kepada edisimedan.com

lebih lanjut ia meminta para pejabat fungsional ini tidak hanya mengisi kehadiran ditempat ia ditugaskan namun harus menciptakan output dan outcome dari pekerjaan mereka. Mereka harus bisa menurunkan total fertility ride kemudian bisa terbentuknya pola asuh keluarga melalaui kelompok terbina.

“Berdasarkan undang -undang bahwa setiap PLKB itu harus mempunyai bina desa sebanyak 2. Tapi kita belum bisa penuhi target itu masih ada 1 membina 5 dan 7 desa karena formasi PNS masih terbatas,” tandasnya. (Mahbubah Lubis)

 

Apa Tanggapan Anda?