IPHI Medan Gelar Tasyakuran Harlah

19

 

KETUA PW IPHI Sumut DR Azhar Sitompul didampingi Sekretaris IPHI Cabang Medan H Rudi Zul Adha dan pengurus lainnya memberikan nasi tumpeng kepada H Ilyas Halim M.Pd serta dibagikan kepada para tamu undangan, Jumat (22/3).

EDISIMEDAN.COM,MEDAN – Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Medan mengadakan Tasyakuran Hari Lahir (Harlah)IPHI ke 29 yang jatuh pada hari Jum’at, (22/3) di aula kantor IPHI Medan.

Syukuran yang dihadiri sekitar 100  Pengurus Wilayah & Cabang IPHI se kota Medan dimulai ba’da Ashar. Ketua panitia H Rudi Zul Adha dan Sekretaris IPHI Kota Medan dalam sambutannya mengatakan  Tasyakuran IPHI ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

Puncak  HUT IPHI  Kota Medan akan dilaksanakan pada bulan April 2019 setelah Pemilu bersama Walikota Medan dipusatkan di Kecamatan Medan Area Panitia Pelaksana dipercayakan kepada Pengurus IPHI Medan Area.

Ketua PD. IPHI Kota Medan H. Ilyas Halim M.Pd mengatakan Peringatan Harlah IPHI bukan hanya seremonial , tetapi  lebih memper-erat silaturahmi dan persaudaraan sesama anggota yang telah menunaikan ibadah haji meski berbeda tahun keberangkatannya.

Kegiatan tersebut dihadiri  Ketua PW. IPHI Sumatera Utara yang diwakili  DR. H. Azhar Sitompul mengatakan jika kain Ihram seluruh jemaah haji Indonesia disatukan dan dijahit maka akan dapat menahan panasnya matahari dan membuat sejuk suasana. ,

“Begitulah perumpamaan untuk jemaah haji yang telah kembali ke Indonesia , agar bisa menyejukkan suasana yang panas menjadi adem,” katanya yang ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh DR. Azhar Sitompul  dan diberikan kepada H Ilyas Halim M.Pd disaksikan Sekretaris PD IPHI Kota Medan H Rudi Zul Adha sekaligus dibagikan kepada para tamu  undangan.

Seusai pemotongan nasi tumpeng dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim  dari beberapa Cabang IPHI kota Medan. Pada Tasyakuran Harlah IPHI Kota Medan tausiah disampaikan  Al – Ustad DR. H. Ardiansyah .

Pada kesempatan itu H. Rudi Zul Adha mengatakan Pengajian MTP IPHI Kota Medan akan mengadakan kunjungan silaturahmi ke PD Kabupaten Dairi di Masjid Al Ikhlas Desa Sumbul Kabupaten Dairi dan berakhir di Silalahi Danau Toba pada Sabtu, 23 Maret 2019.

Dalam waktu dekat ini seluruh pengurus daerah dan cabang serta anggota IPHI akan didata ditandai dengan pemberian Kartu Tanda Anggota (KTA)  serta akan dilaksanakan pemilihan Pengurus Cabang IPHI Kota Medan.

“Bagi pengurus terbaik  berhak mendapatkan Award yang akan diserahkan pada acara puncak HUT ke 29 IPHI,” jelas Rudi.(fur)

Apa Tanggapan Anda?