IRT Ini Ketangkap Polisi Saat Pasok Narkoba ke Rutan Tanjung Gusta

245
PENYELUNDUPAN NARKOBA. Adapun ketiga tersangka yang diamankan yakni Ahmadi alias Adi (48) narapidana blok D38 Rutan Klas I Tanjung Gusta, Suwarno (40) penghuni Blok D37 Rutan Klas I Tanjung Gusta, dan Rosmaini alias Iyus (40) warga Jln Titi Sewa Benteng Hulu, Kec Percut Seituan, yang berperan sebagai memasukan narkoba ke Rutan.

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Unit Reskrim Polsekta Helvetia menggagalkan penyelundupan narkoba jenis daun ganja kering seberat 2 kilogram di Rutan Klas I Tanjunggusta, Senin (22/5/2017) kemarin.

Dalam kasus tersebut turut diamankan tiga orang tersangka pemasok narkoba ke dalam Rutan yang dua diantaranya merupakan narapidana yang tengah menjalani hukuman.

Adapun ketiga tersangka yang diamankan yakni Ahmadi alias Adi (48) narapidana blok D38 Rutan Klas I Tanjung Gusta, Suwarno (40) penghuni Blok D37 Rutan Klas I Tanjung Gusta, dan Rosmaini alias Iyus (40) warga Jln Titi Sewa Benteng Hulu, Kec Percut Seituan, yang berperan sebagai memasukan narkoba ke Rutan.

Kapolsekta Helvetia, Kompol Trila Murni kepada wartawan, Selasa (23/5/2017) siang menyampaikan pengungkapan kasus penyelundupan ini bermula ketika kepolisian yang tengah bertugas di Rutan, mencurigai gerak gerik tersangka Rosmaini yang berkunjung ke Rutan.

“Ketika berkunjung ke Rutan, tersangka Rosmaini meletakan satu plastik besar warna putih ke tong sampah persis di parkiran Rutan,” ujar Trila.

Ia mengatakan aksi tersangka menyelundupkan narkoba dengan modus meletakan di tong sampah, tak luput dari pantauan petugas Polsek Helvetia.

“Personil mendekati tersangka dan memeriksa bungkusan yang dibuang itu,” ungkapnya.

Begitu diperiksa, masih dikatakan Kapolsek, ternyata bungkusan plastik itu berisi ganja yang dibungkus koran. “Diperkirakan jumlahnya mencapai dua Kilogram,” tambah Trila.

Sejurus kemudian, petugas Polsek Helvetia lalu melakukan pengembangan, dan didapati kalau ganja sebanyak 2 Kg itu dipesan oleh narapidana Rutan. Selanjutnya, polisi lalu menjemput 2 orang narapidana dan diboyong ke Polsek Helvetia untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Ada tiga orang tersangka yang diamankan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan,” pungkasnya. [wiwin]

Apa Tanggapan Anda?