Home / BINJAI / SUMUT / Irwansyah Nasution, S.Sos Dilantik Jadi Sekda Binjai

Irwansyah Nasution, S.Sos Dilantik Jadi Sekda Binjai


EDISIMEDAN.COM,BINJAI – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP melantik H. Irwansyah Nasution,S.Sos menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai. Pelantikan ini ditandai dengan pengambilan Sumpah Janji jabatan oleh Wali Kota Binjai bertempat di Aula Pemko Binjai, Rabu (30/06/2021).

 

Selain melantik Sekretaris Daerah, Wali Kota Binjai juga melantik Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Binjai Majid Ginting, S.Sos., M.Si.

 

Pelantikan Irwansyah yang yang biasa disapa Iwan Enjes ini menipis rumor tentang jabatan paling bergengsi ini akan di isi pejabat urban. Putra Bergam yang sekarang menetap di Percukaian ini tampil menjadi Sekadako Binjai. Masyarakat Binjai yakin dan berharap banyak Binjai akan lebih maju kedepannya di segala bidang.

 

Dalam arahannya, Walikota Binjai mengatakan sekarang ini kemajuan teknologi meningkatkan tajam, informasi begitu cepat menyebar, masyarakat memerlukan perubahan pelayanan. Sudah saatnya melayani tidak lagi terpaku pada interaksi fisik, jam kerja dan hari kerja.

Baca Juga:  Jadi Tersangka, Gatot Malam Ini Berada di Kisaran Buka MTQ ke-35 Sumut

 

Untuk itu dirinya mengajak seluruh elemen di pemerintah kota Binjai untuk menghadirkan dynamik government, pemerintah yang dinamis, cakap, cepat dan merespon kebutuhan masyarakat meskipun di luar jam kerja.

 

“Saya minta kepada saudara-saudara sekalian untuk melakukan inovasi layanan, perbaiki prosedurnya, hadirkan teknologi, tingkatkan kualitas SDM agar masyarakat memperoleh layanan yang murah, cepat dan mudah”, ujar Walikota.

 

“Khusus saudara Irwansyah sebagai sekda, jadilah pemersatu, lakukan konsolidasi seluruh ASN karena Sekda pada dasarnya adalah panglima ASN”, lanjutnya.

 

Kepada kepala Bappeda, Walikota Binjai meminta agar tidak boleh lagi ada program yang tidak memberikan outcome, teliti, seleksi dan evaluasi serta semua program harus sesuai dengan rencana besar dalam memajukan Kota Binjai, mengingat anggaran yang ada sangat terbatas.

 

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Binjai H.Noor Sri Syah Alam Putra, Kepolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kepala BNN Kota Binjai AKBP Suprayogi,SH, KaKan. Kemendag Binjai H. Ainul Aswad, MA, Ketua TP. PKK Kota Binjai Hj Dra Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Binjai Irma Irwansyah, Kepala OPD, Kepala Bagian serta undangan lainnya.(OP)

Terkait


Berita Terbaru