Home / MEDAN TODAY / Istri Gubsu, Evi Diana Kembali Diperiksa KPK dalam Kasus Suap

Istri Gubsu, Evi Diana Kembali Diperiksa KPK dalam Kasus Suap


Evi Diana Foto Repro Internet

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Istri Gubernur Sumut Teng Erry Nuradi, Evi Diana Sitorus, salah satu saksi yang diperiksa KPK untuk tersangka suap M Afan. Evi masuk dalam daftar 28 saksi yang diperiksa KPK secara marathon sejak Senin (20/6/2016) hingga Kamis (23/6).

Evi Diana Sitorus, merupakan anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dari Fraksi Golkar. Pemeriksaan ini adalah yang kedua kalinya dijalani Evi setelah pada akhir tahun lalu ia juga diperiksa KPK di Mako Brimob. Ketika itu Evi mengaku sudah mengembalikan uang Rp 300 juta yang diterimanya sebagai hadiah untuk mengesahkan RAPBD Sumut 2014. [BACA JUGA: Di KPK, Tengku Erry Buat Pengakuan Mengejutkan]

Diketahui, dalam kasus ini KPK menetapkan tujuh tersangka baru yang merupakan anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019, yakni M Affan, Budiman Nadapdap, Zulkifli Effendi Siregar, Guntur Manurung, Zulkifli Husein, Bustami dan Parluhuan Siregar.

Baca Juga:  Dirut PD Pasar Kota Medan Akan Copot Kepala Pasar Sentosa Baru, Ini Alasannya

Mereka dicurigai telah menerima hadiah atau janji dari Gatot selaku Gubernur Sumut atas persetujuan laporan pertanggung-jawaban Pemprov Sumut Tahun Anggaran 2012, persetujuan perubahan APBD Sumut Tahun Anggaran 2013, dan pengesahanAPBD Sumut Tahun Anggaran 2014.

Langsung Kabur
Pantauan wartawan di Gedung utama Mako Brimob Polda Sumut, Senin (20/6/2016), Evi Diana langsung kabur usai diperiksa KPK. Wartawan Tribun melaporkan, semula, Evi yang mengenakan kerudung hitam tampak berbincang dengan Kepala Bagian Hukum Pemprov Sumut, Sulaiman Harahap di halaman belakang gedung utama. [BACA HALAMAN SEMANJUTNYA–>]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up