Home / NEWSPOLITIK / Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi Siap Bersihkan Sumut dari Korupsi

Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi Siap Bersihkan Sumut dari Korupsi


CERAMAH KEBANGSAAN. Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) yang juga bakal calon Gubernur Sumatera Utara, Letjen Edy Rahmayadi melakukan ceramah kebangsaan di Aula Gor Primbada Jalan Melati Raya, Ngumban Surbakti Medan, Minggu (17/9/2017). Dihadapan ratusan jamaah Gereja Batak Karo (GBKP), masyarakat Melayu, Jawa dan etnis Punjabi, Edy Rahmayadi menegaskan dirinya tidak akan melakukan tindakan korupsi jika menjadi Gubernur Sumatera Utara. [Foto-foto: Reza Ananda]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) yang juga bakal calon Gubernur Sumatera Utara, Letjen Edy Rahmayadi menyatakan komitmennya dalam pemberantasan korupsi.

Menurut Jenderal bintang tiga ini, persoalan Sumatera Utara yang selalu terbelit kasus korupsi menjadikan pembangunan daerah ini semakin jauh tertinggal dibanding daerah lain.

“Lihatlah, daya saing Sumatera Utara tahun 2016 merosot jauh menjadi di urutan ke-24 dari 33 provinsi. Ini terjadi akibat banyak faktor, mulai kasus korupsi hingga infrastruktur yang belum memadai,” ujar Edy Rahmayadi dalam ceramah kebangsaan di Aula Gor Primbada Jalan Melati Raya, Ngumban Surbakti Medan, Minggu (17/9/2017).

“Ironisnya, di atas Sumut yang berada di peringkat 23 adalah Provinsi Bangka Belitung. Daerah itu saat saya masih kecil, setingkat dengan kecamatan. Masak kita bisa kalah,” sambung Edy.

Baca Juga:  Visi Misi Lebih Tepat Sasaran, Eks Relawan Eramas Gabung ke Djoss

Karena itu, dihadapan ratusan jamaah Gereja Batak Karo (GBKP) Setia Budi, masyarakat Melayu, Jawa dan etnis Punjabi, Edy Rahmayadi menegaskan dirinya tidak akan melakukan tindakan korupsi jika menjadi Gubernur Sumatera Utara.

BACA JUGA

“Yang pasti, kalau korupsi saya tidak akan pernah mau. Kalau saya mau kaya, dari jabatan Pangkostrad ini saya bisa kaya,” kata Edy disambut tepuk tangan hampir 500-an warga yang hadir.  [BACA HALAMAN SELANJUTNYA]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up