Home / / Jadi Pengedar dan Pengguna 12 Warga Belawan Diringkus

Jadi Pengedar dan Pengguna 12 Warga Belawan Diringkus


Diduga menjadi pengedar dan pengguna narkoba 12 orang warga Belawan, diringkus Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan.

EDISIMEDAN.com, BELAWAN – Diduga menjadi pengedar dan pengguna narkoba 12 orang warga Belawan, diringkus oleh Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Try Setyadi Artono melalui Kasat Narkoba AKP Dedi Kurniawan dan Kanit 2 Ipda CH Nababan mengatakan dari 12 tersangka disita barang bukti berupa sabu sabu sebanyak 64,6 gram.

“Selain itu kita juga menemukan sabu seberat dua gram dari kaca pin yang disita bersama alat hisap atau bong, ” kata Dedi.

Kata Dedi, ke-12 tersangka ditangkap di tempat berbeda.

“Semua tersangka warga Belawan dan ditangkap dari tempat serta waktu berbeda yakni AAN,  Darso, Beni Candra,  Rangga Eko alias Eko, Fery Fadli Harahap, Hendra Samuel Tambunan,  Syazan alias Bayu,  Susilo, Sidik,  Sucipto, Juliana dan Sopian,” jelasnya.

Dedi menambahkan dua dari 12 tersangka yakni Sopian dan Juliana, abang beradik dan ditangkap saat menimbang sabu di rumah mereka yang tidak jauh dari Mapolres Pelabuhan Belawan.

Baca Juga:  Mahasiswa Unimed Penghina Nabi Muhammad Akhirnya Dipecat

“Dari tangan kedua tersangka kita mengamankan sabu sebanyak 60 gram yang recananya akan dijual kepada nelayan,” tambahnya.

Sementara itu, disinggung tentang perkembangan kasus oknum salah satu ketua OKP di Medan Labuhan berinisial S, Dedi menegaskan pihaknya tidak main- main dan tidak perduli siapapun orang yang berada di belakangnya.

“Bahkan kita sudah keluarkan surat perintah penangkapan atas nama tersangka dan anggota masih turus mengintai keberadaan tersangka,” tegas Dedi. [fad]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up