Home / NEWS / Jalan Kaki, Bobby Nasution Blusukan Sapa Warga Brigjen Katamso

Jalan Kaki, Bobby Nasution Blusukan Sapa Warga Brigjen Katamso


edisimedan.com, Medan– Calon wali kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution jemput bola serap aspirasi warga, Selasa (6/10/2020). Berjalan kaki blusukan dari Jalan Armada hingga Gang Rakyat, Jalan Brigjend Katamso, calon dengan nomor urut 2 ini disambut antusias warga.

Gang-gang kecil di daerah pinggiran rel disusurinya dipandu relawan Munajat Medan Berkah. Sesekali warga memanggil untuk berbincang dan menyampaikan keluhan kepada calon wali kota yang berdampingan dengan H. Aulia Rachman dalam Pilkada 2020 ini.

Mulai dari masalah PKH yang tidak merata, BPJS Kesehatan hingga masalah tanah kediaman yang masih dimiliki oleh PT KAI.

“Kami disuruh sabar saja,” kata warga.

Bobby pun meminta warga untuk memilih nomor urut2 dalam Pilkada 9 Desember nanti, agar program-program yang sudah dicanangkannya dalam visi misi bisa terlaksana. “Nanti akan didata lagi 2021, akan dijalankan programnya,” tutur Bobby Nasution.

Janji Bantu UMKM Dapatkan OSS

Usai blusukan di Jalan Brigjen Katamso Gang Kasih Lingkungan IV, Medan Maimun, Bobby Nasution menyerap asiprasi warga di Gang Rakyat. Sekitar 40 ibu-ibu hadir untuk menyapa calon Wali Kota Medan, nomor urut 2 ini.

Di pertemuan ini, Bobby Nasution menyatakan keinginannya membantu warga, khususnya UMKM dalam mendapatkan bantuan dari pemerintah dan mengembangkan usaha.

“Kesulitan UMKM diantaranya dalam OSS. Nanti tim kita akan membantu ibu-ibu UMKM yang belum bisa mengakses bantuan Rp 2,4 juta dari pemerintah pusat ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, OSS atau Online Single Submission adalah perizinan berusaha yang diterbitkan oleh Lembaga OSS untuk dan atas nama menteri, pimpinan lembaga, gubernur, atau bupati/wali kota kepada pelaku usaha melalui sistem elektronik yang terintegrasi.

Menurut Bobby, keluhan UMKM yang ditampungnya selama ini, lantaran sulit mendapatkan syarat-syarat OSS. Diantaranya harus tersertifikasi. “Tapi keluhan pelaku UMKM, selalu dipersulit dalam birokrasi. Kalau UMKM dipersulit bagaimana bisa mendapatkan dananya,” ungkap suami Kahiyang Ayu ini.

Makanya, lanjut Bobby, dia berencana membentuk koperasi untuk membantu UMKM. Sebelumnya, melalui aplikasi kolabin.id, Bobby ingin mendata UMKM yang ada di Medan. Sehingga memiliki OSS, yang bisa digunakan untuk mengakses bantuan dari pemerintah pusat tersebut. (bd)

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up