Home / / Jambret Spesialis Tas Perempuan Ditangkap, Tas Korban Jadi Koleksi

Jambret Spesialis Tas Perempuan Ditangkap, Tas Korban Jadi Koleksi


Unit Reskrim Polsek Sunggal mengamankan seorang pelaku jambret. Pelaku yang diamankan adalah Arif Prasetia (21), Jalan Paya Geli, Gang Masjid, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal. Dari pelaku polisi amankan barang bukti 15 buah tas korbannya.

EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Unit Reskrim Polsek Sunggal mengamankan seorang pelaku jambret. Pelaku yang diamankan adalah Arif Prasetia (21), Jalan Paya Geli, Gang Masjid, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal. Dari pelaku polisi amankan barang bukti 15 buah tas korbannya.

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri didampingi Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono dan Panit Ipda Martua Manik mengatakan, pelaku ditangkap hasil dari pengembangan kobannya yang membuat laporan.

Korban, Senang Ukur br Sibayang pada 25 Juli 2016 menjadi korban penjambretan saat melintas di Jalan Amal/TB Simatupang, Kecamatan Sunggal. Pelaku yang berjumlah empat orang langsung mengambil tas korban yang berisikan ktp, kartu KRSU, uang Rp 1,3 juta dan lainnya.

“Korban lalu melaporkan kejadian yang dialaminya sesuai dengan nomor LP /1135/VII/ 2016/Polsek Sunggal tanggal 25 JuliĀ  2016. Dari laporan korban kita melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri saat paparan kasus di Mapolsek Sunggal, Selasa (2/8/2016).

Baca Juga:  Penangkapan di KM 10 Jalan Gatsu, BNN Sita 30 Kg Sabu

Dari pengakuannya, pelaku telah 17 kali menjalankan aksi kejahatan dengan sasaran wanita yang mengendarai sepeda motor maupun menumpangi becak bermotor. “Dari pelaku kita amankan barang bukti sepeda motor Satria FU BK 6379 ACH, 15 buah tas korban,” ungkapnya.

Saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap tiga rekan pelaku lainnya. “Pelaku RM, IQ, dan KJ masih kita buru. Kasus ini masih kita kembangkan,” ucapnya.

Sementara pelaku mengaku nekad menjambret untuk biaya kuliah. “Aku menjambret untuk bayar uang kuliah bang. Selebihnya untuk main di warnet,” kata pelaku di Polsek Sunggal, Selasa (2/8/2016).

Pelaku mengaku merupakan mahasiswa semester 6, jurusan FISIP UMSU Medan. “Aku beraksi sama tiga rekanku yang belum ketangkap,” tukasnya. [buwas]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up