Jangan Karena Beda Interpretasi Terpecah Belah

35

 

 

 

Ketua Umum DPP Aceh Sepakat HM Husni,SE didampingi Sekretaris Umum HT Bahrumsyah,SH, Ketua DM Dr Fauzi Usman, Sekretaris H Banta Sarjani dan jemaah lainnya saat berdoa pada penutupan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Meunasah Ancab I Aceh Sepakat, Minggu (3/2)

EDISIMEDAN.COM, MEDAN – Rasulullah bersabda “apabila ada umatku saling mencaci satu sama lain maka mereka jauh dari pandangan Allah SWT”. Karena itu kaum muslimin-muslimat harus tetap menjaga ukhuwah islamiyah dalam kehidupan di dunia ini.

“Jangan karena berbeda interpretasi lantas kita terpecah-belah. Karena itu jagalah persatuan dan kesatuan bangsa”, ingat  Ustadz Mufty Hasyamil Fatly,S.Pdi saat menjadi pentausiah pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H yang digelar Aceh Sepakat Ancab 1 cabang V Medan, Minggu (3/2).

Turut hadir Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara, HM Husni,SE, Sekretaris Umum HT Bahrumsyah,SH, Sekretaris HT Munthadar,Ketua Dewan Musapat Dr Fauzi Usman, Sekretaris H Banta Sarjani, ketua panitia M Nasir, Fauzi MA  dan pengurus lainnya.

“Jika ada umatku kata nabi mengagungkan dunia maka hilanglah kehebatan Islam di muka bumi ini”. “Justru itulah umat Islam harus berhati-hati jangan sampai tercabut  ketaqwaan kepada Allah dan terputus silaturahmi akibat perbedaan persepsi,” ujar Mufty di hadapan ribuan jemaah.

Dia menambahkan jika ada orang yang tidak senang memperingati Maulid Nabi Muhamammad, level orang tersebut di atas Abu Lahab. Allah berfirman “Kami kisahkan kepadamu Muhammad tentang kisah rasul-rasul. “Jika kita tidak mencintai Rasulullah, orang akan menciptakan agama baru”, tambah Mufty.

Menyinggung tentang Aceh Sepakat, dia mengajak masyarakat Aceh untuk menjaga marwah dan martabat organisasi ini tetap langgeng. Hari ini 50 tahun usia Aceh Sepakat yang dibangun oleh tokoh-tokoh Aceh  dengan susah payah. “Jangan karena setitik nila rusak Aceh semua”, paparnya.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumut,HM Husni,SE menyatakan  Aceh Sepakat sudah berusia setengah abad. Segenap pengurus dan anggota tetap berkomitmen mengawal organisasi ini tetap berjalan baik sesuai dengan amanah para pendiri.

“Kami mengimbau seluruh pengurus DPW,DPD,DPC dan anak cabang harus meningkatkan aktivitas dan kepeduliannya kepada Aceh Sepakat sebagai wadah sosial, pemersatu dan silaturahmi masyarakat Aceh,” kata Husni  yang juga caleg DPR RI dari Partai Gerindra ini seraya mengajak masyarakat Aceh di Sumut untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

Ketua Ancab I Aceh Sepakat, HM Rizal,ST mengingatkan, para pengurus Ancab I cabang V  sudah memasuki masa berakhir. Namun, siapa pun yang terpilih  sebagai pengurus untuk periode mendatang harus menyusun program lebih baik.

Dia mengakui saat ini itensitas kontestasi politik makin hangat, namun masyarakat Aceh jangan sampai terpecah-belah. Kunci utama adalah kepedulian terhadap organisasi ini. “Mari kita jaga aset-aset Aceh Sepakat  dengan tetap menjaga kekompakan dan persatuan. Jangan sampai ada yang memanfaatkan bagi kepetingan pribadi”, ujarnya. Peringatan maulid nabi diakhiri selawat panjang yang dipimpin H Syamsuddin,MA dan Abdul Gani. (fur)

Apa Tanggapan Anda?