Home / NEWS / Japorman Bilang, Akhyar Kader PDIP yang Baik

Japorman Bilang, Akhyar Kader PDIP yang Baik


Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Menyandang sebutan sebagai partai kader membuat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sumatera Utara kerap mengambil pilihan dengan mengusung bakal calon kepala daerah dari internal partai.

Tidak terkecuali Kota Medan yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih saat ditemui usai menghadiri undangan kegiatan Rapimwil PPP Sumut di Hotel Santika Medan, Sabtu (21/12/2019), mengakui sosok kader di Pilkada serentak 2020 sebagai pertimbangan utama.

Begitu juga keberadaan Akhyar Nasution sebagai kader PDIP sekaligus menduduki jabatan Plt Wali Kota Medan. Menurut Japorman, nama tersebut terbilang bagus, baik dan mumpuni sebagai kader PDIP.

“Artinya beliau itu (Akhyar Nasution) kader yang baik. Soal bagaimana pencalonannya kan, tentu kita serahkan ke DPP,” sebutnya.

Pun begitu, Japorman menegaskan bahwa sebagai partai kader, PDIP selalu melihat sejauh mana seorang kader bekerja dalam partainya, membawa nama partainya. Sehingga pertimbangan untuk mengusung kader begitu kuat.

Baca Juga:  Eldin Ditaksir PDIP, Sastra Bagaimana?

“Tentunya kita akan melakukan survei. Kalau (kader) yang baik, ya tentu kita mengutamakan kader ini sebagai calon,” pungkas Japorman.

Untuk diketahui, Akhyar Nasution selama empat tahun bekerja sebagai Wakil Wali Kota Medan dikenal berani dan selalu bekerja keras. Selain itu, pengalamannya di pemerintahan dan pernah duduk menjadi anggota DPRD Medan periode 1999-2004 ini menjadi bekalnya memimpin Kota Medan akan datang. [red]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up