Home / BINJAI / SUMUT / Jelang Imlek, Keluarga Besar Wijaya Medan Gelar Baksos Di Panti Jompo Hisosu Brahrang Binjai

Jelang Imlek, Keluarga Besar Wijaya Medan Gelar Baksos Di Panti Jompo Hisosu Brahrang Binjai


EDISIMEDAN.COM, BINJAI – Menyambut perayaan Imlek 2572 BE, Yayasan Marga Wijaya Medan mengunjungi para orangtua penghuni Panti Jompo Yayasan Hisosu, di Dusun Kenanga, Desa Padangbrahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Minggu (24/01/2021).

 

Yayasan Marga Wijaya Medan turut menyerahkan bantuan bahan makanan berupa beras, mie instan, sirup, bakpao, kue kering, makanan ringan, dan angpao kepada seluruh penghuni panti jompo, dengan disaksikan Ketua Yayasan Hisosu, Hendrik alias Aseng.

 

Ketua Bakti Sosial Yayasan Marga Wijaya Medan, Sugimin Wijaya, mengatakan, kunjungan ke Panti Asuhan Yayasan Hisosu merupakan bagian dari kegiatan silaturahmi dan tradisi berbagi dengan para orangtua.

 

“Sebenarnya ini adalah bakti sosial yang memang rutin kita laksanakan setiap tahun menjelang perayaan Imlek dan ini juga sebagai upaya kita berbakti kepada para orangtua,” ungkapnya, didampingi Alwi Kusno, Hasan Wijaya, Ibu Asiang, dan Ryan Wijaya SE.

Baca Juga:  Tahun 2019 PLN Targetkan Labuhanbatu Terang 100 Persen

 

Diakui Sugimin, kunjungan serupa tidak hanya dilaksanakan pihaknya di Panti Jompo Yayasan Hisosu. Sebab pada hari yang sama, Yayasan Marga Wijaya Medan juga mengggelar bakti sosial serupa di Panti Jompo Belawan dan Panti Jompo TABA Sunggal.

 

Usai menyerahan bantauan untuk keperluan imlek warga panti jompo disitu, kemudian keluarga besar Wijaya Medan mendatangi satu persatu para jompo menyerahkan ampow. Para jompo terlihat senang menerima ampow berwarna merah dari keluarga besar Wijaya Medan.

 

Ketua Yayasan Hisosu, Hendrik, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Yayasan Marga Wijaya Medan, karena memiliki perhatian dan kepedulian sosial yang besar terhadap para orangtua penghuni Panti Asuhan Yayasan Hisosu.

 

Menurutnya, Panti Jompo Yayasan Hisosu saat ini menampung 57 penghuni, terdiri dari 28 laki-laki dan 29 perempuan, serta 10 pegawai. Dalam hal ini seluruh penghuni sama sekali tidak dipungut biaya apapun.

Baca Juga:  Husni Apresiasi Aceh Meusapat Rayakan Maulid Nabi

 

“Kami ucapkan terimakasih atas seluruh bantuan ini. Kami doakan bapak dan ibu panjang umur dan murah rezeki. Selain iti kami juga berharap, bakti sosial serupa diikuti oleh komunitas-kominitas yang lain,” ungkap Hendrik.

 

Pantauan EDISIMEDAN.COM, jelang perayaan Imlek tahun ini tampak sebelumnya juga sejumlah warga tionghoa lainnya berkunjung ke Panti Jompo Hisosu Brahrang memberikan bantuan kepada para jompo di lokasi itu. Keadaan ruangan di panti jompo tersebut juga masih terlihat baik dan bersih .(op)

Terkait


Berita Terbaru