Jelang Penetapan KPU, JR Saragih Resmikan Jalan di Simalungun

79
JR Saragih meresmikan sekaligus memberikan nama Jalan Prof Dr J Boas Saragih di Nagori Dolok Saribu Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (3/2/2018). [edisimedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, SIMALUNGUN – Jelang Penetapan Pasangan Calon Gubernur oleh KPU pada 12 Februari mendatang, JR Saragih meresmikan sekaligus memberikan nama Jalan Prof Dr J Boas Saragih di Nagori Dolok Saribu Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (3/2/2018).

JR Saragih yang juga Bupati Simalungun itu, menjelaskan pemberian nama Prof Dr J Boas Saragih memiliki latar belakang sejarah yang kuat sehingga mempunyai nilai filosofis yang tinggi bagi warga Simalungun.

“Gelar atau jabatan profesor di Kabupaten Simalungun sangat sedikit, oleh karenanya jalan ini diberi nama jalan Prof Dr J Boas Saragih. Kenapa diberi nama tersebut? Agar masyarakat memiliki generasi penerus untuk senantiasa memiliki semangat hidup yang tinggi dalam meraih cita-citanya,” kata JR Saragih.

Diakuinya lagi, dengan diberikan nama tersebut maka seluruh masyarakat di Kabupaten Simalungun bisa menjadikan contoh guna memiliki bekal di masa mendatang.

“Kalau bukan kita yang memperbaiki dan memberikan nama jalan di Simalungun siapa lagi,” tegasnya.

Di sisi lain, Ny Damanik, istri dari keluarga Prof Dr J Boas Saragih, memberikan apresiasi kepada JR Saragih atas perhatian pada orang-orang yang berjasa membangun Kabupaten Simalungun.

“Kami dari keluarga Prof Dr J Boas Saragih, berterima kasih kepada Bapak Bupati yang selalu memperhatikan keberadaan masyarakat, sehingga masyarakat memiliki motivasi tinggi melihat kedekatan Pemerintahan Kabupaten Simalungun dengan masyarakat di kepemimpinan Bapak JR Saragih,” tutup Ny Damanik. [jra]

Apa Tanggapan Anda?