Home / MEDAN TODAY / Jelang Serah Terima Kelola, Direksi PUD Pasar Ikuti General Testing Commisioning di Pasar Aksara

Jelang Serah Terima Kelola, Direksi PUD Pasar Ikuti General Testing Commisioning di Pasar Aksara


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Direksi PUD Pasar Medan menghadiri pelaksanaan general testing commisioning di Pasar Aksara, Jalan Masjid, Desa Medan Estate, Deliserdang, Selasa (16/11/2021).

Menurut Dirut PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, para kepala cabang, para kepala bagian, dan kepala pasar di jajaran PUD Pasar, pelaksanaan ini dilakukan bersama-sama PPK BPB Kementerian PUPR Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumut Esty Wahyuningtyas, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Endar Lubis, perwakilan dari PT Daya Cipta Dianranca selaku konsultan manajemen konstruksi, PT Citra Prasasti Konsorindo selaku penyedia jasa pekerjaan konstruksi, dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Medan.

Tiap sudut gedung yang terdiri dari lantai dasar, lantai 1, lantai mezanin, dan lantai 2 ditinjau oleh Dirut dan rombongan. Peninjauan yang dilakukan di pasar yang memiliki luas lahan 6.388 m2 untuk memastikan kondisi gedung.

Baca Juga:  Batik Medan Pesona Pengunjung Pekan Inovasi Dan Investasi Sumut 2019

Ditemui selepas peninjauan, Dirut mengungkapkan pelaksanaan ini untuk mengecek sistem pekerjaan mekanikal, elektrikal dan plambing. Meski begitu, masih ada sedikit bagian yang perlu mendapat perhatian untuk dibenahi.

Sementara itu PPK BPB Kementerian PUPR Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumut Esty Wahyuningtyas, menjelaskan hasil dari pelaksanaan testing dan commisioning terhadap semua sistem ini dapat dijadikan dasar serah terima kelola. (red)

Terkait


Berita Terbaru