Home / SUMUT / Jelang Tahun Baru Operasi Lilin Toba Jalur Medan-Berastagi Diperketat

Jelang Tahun Baru Operasi Lilin Toba Jalur Medan-Berastagi Diperketat


MEDAN, EDISIMEDAN| Operasi Lilin Toba 2015 di jalur wisata Medan-Berastagi akan lebih diintensifkan lagi hingga menjelang malam pergantian tahun.

“Pengamanan kita tingkatkan khususnya sebelum malam Tahun Baru. Personel Polantas sudah kami turunkan di beberapa titik rawan kecelakaan dan kemacetan,” kata Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto saat memantau langsung situasi arus lalu lintas di jalur wisata Medan-Berastagi, Sabtu (26/12/2015).

Sebab itu, Kapolresta Medan mengimbau kepada pengguna jalan yang menuju Berastagi untuk memperhatikan dan mempersiapkan kendaraannya dengan baik.

“Terutama kelaikan kendaraan agar tindak menjadi penghambat dalam perjalanan. Tidak usa ugal-ugalan dalam mengemudi, istirahatlah di tempat aman atau yang telah disiapkan pihak kepolisian.

Kemudian hindari perbuatan yang dapat mencelakai diri sendiri, seperti bonceng tiga, dan naik ke atas kap mobil,” imbau Kapolresta Medan didampingi Kabag Ops Kompol Hamam Wahyudi.

Baca Juga:  Di Sumut 20 Sekolah Ikut Ujian Sistem Online

Untuk memberikan pelayanan publik, khususnya bagi masyarakat yang melintasi jalur wisata Medan-Berastagi, Polsek Pancur Batu, Polresta Medan telah mendirikan pos pengamanan (pos pam) di kawasan Sembahe.

“Pos pam tersebut ditempati sejumlah personel baik dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan, dan Pramuka yang siap melayani masyarakat selama Operasi Lilin Toba 2015,” ujar Kapolresta.

Sementara itu, libur panjang menyabut Natal dan Tahun Baru kemarin, arus lalu lintas di sepanjang jalur wisata Medan-Berastagi, terpantau ramai lancar. “Meski ramai, namun arus lalu lintas di sini masih terpantau lancar,” pungkas Kapolresta. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up