Home / POLITIK / Jemaah Kaget Tetiba Eldin Nongol Waktu Salat Subuh

Jemaah Kaget Tetiba Eldin Nongol Waktu Salat Subuh


MEDAN| Jemaah masjid Al Khairiyah Jalan Kertas, Medan Petisah, mengaku terkejut, karena pagi itu, salahsatu jemaah salat subuh mereka adalah Calon Walikota Medan, Dzulmi Eldin.

“Saya dan jemaah masjid terkejut, secara tiba-tiba Pak Dzulmi Eldin datang ke Masjid Al Khairiyah. Biasanya kalau program kerja Pemko Medan, BKM (Badan Kenaziran Masjid-red) sudah terlebih dahulu dikabari, sehingga ada persiapan,” kata Sumardi, yang juga Ketua Badan Kenaziran Masjid Al Khairiya saat Dzulmi Eldin datang ke masjid mereka yang berada di Jalan Kertas, Medan Petisah, Sabtu (17/10/2015).

Menanggapi ini, Dzulmi Eldin mengaku kerap salat subuh berjemaah di masjid-masjid bersama warga saat menjabat Walikota Medan. Karena salat subuh, bagian dari program Safari Subuh.

Kini, meski tak lagi menjabat sebagai Walikota Medan, tak lantas meninggalkan program kerjanya itu.

Baca Juga:  Djarot, Shalat Idul Fitri Bersama Gubernur dan Walikota Medan

“Kalau tahun lalu sampai minggu keempat Juli 2015, saya datang ke masjid-masjid sebagai Walikota Medan. Tapi sekarang saya datang sebagai masyarakat biasa yang ingin salat Subuh berjamaah,” kata Eldin yang berpasangan dengan Ahyar Nasution di Pilkada Medan 9 Desember mendatang.

Eldin mengakui, safari subuh yang dilakukannya saat ini memiliki perbedaan. Saat menjabat dulu, biasanya banyak yang mengikuti dari pemerintahan, kali ini hanya sejumlah orang saja dari tim pemenangan.

“Untuk melaksanakan Salat Subuh berjamah memang banyak cobaannya. Tapi saya mau berbagi kisah, apabila bisa salat subuh barjamaah selain pahala yang berlipat ganda, hati bisa lebih sejuk dan badan lebih segar saat bekerja,” katanya.

“Alasan inilah saya terus melakukan safari subuh meski sudah tidak menjabat Walikota Medan lagi,” pungkas Eldin. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up