Jetstar Komit Beri Keamanan Dan Kenyamanan Penumpang

    17

    EDISIMEDAN.com,MEDAN: Sebagai salah satu maskapai penerbangan budget, Jetstar Asia mengklaim maskapainya cukup aman. Perusahaan maskapai penerbangan yang tergabung dalam Jetstar Group ini berinvestasi cukup besar untuk keamanan penumpang.

    Hal ini diungkap Chief Executive Officer (CEO) Jetstar Asia, Barathan Pasupathi kepada wartawan di Medan, Rabu (7/11).

    Dia mengatakan, pesawat yang dimiliki masih terbilang muda, dengan usia 8 hingga 12 tahun. Pesawat juga rutin menjalani perawatan. “Dan yang berusia diatas 10 tahun akan menjalani service besar untuk mengganti sistemnya sehingga sesuai standar yang ditetapkan Jetstar,” terang dia.

    Demi mendukung komitmennya, maskapai yang melayani penerbangan rute Medan-Singapura 9 kali dalam seminggu inipun terus mencari rute destinasi baru untuk dikunjungi, terutama dalam mendukung wisata. “Seperti Clark di Luzon Filipina, serta kota – kota lain di Indonesia,” katanya.

    Dengan destinasi baru ini, imbuhnya, terjadi peningkatan jumlah penumpang dari Singapura hingga 90%. Dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320 dan Boeing 737, wisatawan sudah bisa mengunjungi 26 destinasi di 13 negara dunia. “Dan Medan merupakan salah satu kota penting kita, karena banyak pedagang. Ada sekitar 6 kali seminggu penerbangan dari Medan,” tukasnya.

    Sudah ada juga paket penerbangan dari Medan dengan tujuan ke Okinawa, yakni paket 5 hari 6 malam. “Banyak destinasi di dunia yang bisa dicapai degan Jetstar, tidak hanya Okinawa. Kita sudah menjalin kerjasama dengan agen perjalanan,” bebernya dia.

    Dengan komitmennya, Jetstar pun telah mendapatkan banyak penghargaan. Diantaranya, TOP 10 safest LCCs in the world by airlineratings.com, 8th most punctual airline in the world (OAG Punctuality League 2018).

    Kata Barathan, lokasi Medan dan Singapura yang saling berdekatan membuat lalu-lintas pengunjung dari Medan ke Singapura dan sebaliknya semakin ramai. Bagi warga Medan, menghabiskan liburan ke Singapura mungkin bisa lebih murah dibandingkan dengan destinasi lain di tanah air, disebabkan oleh biaya penerbangan yang jauh lebih murah. (Mahbubah Lubis)

     

    Apa Tanggapan Anda?