Home / NEWS / JNE Medan bagikan Hewan Qurban untuk pemenang kuiz JNETangkapQurban

JNE Medan bagikan Hewan Qurban untuk pemenang kuiz JNETangkapQurban


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Perayaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 20 Juli 2021, jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi covid 19 masih menerpa. Selain adanya kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) saat ini. Kendati begitu euforia dalam merayakan Idul Adha tetap bergemuruh di hati umat muslim.

Dampak pandemi Covid-19 begitu terasa khususnya di bidang ekonomi, hal ini pula yang dirasakan oleh Rahmaida dan Sri, keduanya merupakan seorang Ibu Rumah Tangga yang memiliki usaha online kecil-kecilan demi membantu memenuhi kebutuhan keluarga. Tahun ini, keduanya mengaku ingin sekali berqurban sebagaimana keinginan umat muslim lainnya, namun ada kebutuhan lain yang harus dipenuhi.

Dengan kekuatan doa dan keyakinan, keduanya mendapatkan peluang untuk berqurban tahun ini melalui kuis bertajuk #JNETangkapQurbanMedan yang diselenggarakan oleh JNE Medan melalui akun official resmi JNE Medan di Instagram @jne.medan01. Informasi kuis ini di posting pada tanggal 7 Juli 2021 dan saat itu juga Rahmaida dan Sri mencoba peruntungannya dengan mengikuti kuis yang berhadiah 2 ekor kambing untuk 2 orang pemenang dengan periode kuis 7-15 Juli 2021.

Baca Juga:  JNE Galang Donasi dan Kirim Tabung Oksigen Gratis Untuk Rumah Sakit di Seluruh Indonesia

“Saya sudah follow akun Instagram @jne.medan01, dan selalu mengikuti postingan JNE Medan, selain pantengin promo, saya juga suka ikutan giveawaynya. Di tanggal 7 Juli 2021, saya melihat di beranda Instagram ada informasi #JNETangkapQurbanMedan yang berhadiah hewan qurban. Saat itu juga saya mendapatkan harapan untuk berqurban tahun ini masih ada. Saya ikuti kuis tersebut, selama menunggu pengumuman pemenang saya terus berdoa agar saya dapat menjadi pemenang. Akhirnya, Alhamdulillah saya dapat berqurban, semoga JNE tambah sukses dan kambing yang diberikan menjadi berkah bagi kita semua”, tutur Rahmaida.

Kuis #JNETangkapQurbanMedan merupakan kuis berhadiah hewan qurban pertama yang pernah diadakan oleh JNE Medan. antusiasme dari follower maupun pengguna Instagram yang menjadi follower JNE.medan01 karena kuis ini pun berhasil menambah keseruan selama periode kuis berlangsung. “menurut saya kuis ini seru sekali, karena banyak warga Kota Medan maupun luar Medan yang ikutan. Saya tertarik ikutan karena hadiahnya pun gak tanggung-tanggung. Kalau saya diberikan hewan qurban sama JNE. Jarang sekali ada hadiah kuis yang secara langsung mendorong kita untuk beribadah, pikir saya saat itu. Semoga JNE tetap menjadi perusahaan ekspedisi nomor satu di Indonesia, ungkap Sri.

Baca Juga:  Ini Tanggapan Kapolri Terkait Aksi Lilin Pendukung Ahok

Rahmaida dan Sri sepakat kambing yang di dapat dari kuis ini akan diqurbankan di masjid sekitar rumah mereka masing-masing. Penyerahan hadiah 2 ekor kambing qurban secara simbolis diserahkan oleh Rifi Hamdani selaku Head Marketing JNE Medan beserta tim Marketing JNE Medan lainnya pada tanggal 17 Juli 2021. Saat penyerahan hadiah, Rahmaida dan Sri tampak sangat bahagia. Keduanya tidak henti-hentinya mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada JNE.

Fikri Al Haq selaku Kepala Cabang Utama JNE Medan menyampaikan, Bahwa beliau ikut senang JNE dapat memberikan hadiah hewan qurban kepada warga Medan. “JNE sebagai perusahaan yang didirikan anak bangsa, selalu berusaha untuk turut serta di setiap momen sehingga dapat selalu memberi manfaat kepada masyarakat. Melalui kegiatan posistif seperti ini, kami berharap akan mendapat keberkahan doa agar JNE terus maju dan berkembang menjadi perusahaan rantai pasok global terdepan di dunia sesuai dengan visi JNE”, harapnya.

Baca Juga:  Medan Diselimuti Abu Tipis Sinabung

Fikri menambahkan bahwa memaknai hari raya qurban di tengah pandemi covid 19 seperti saat ini begitu berkesan. “Kita diajarkan bagaimana berbagi disaat sulit seperti ini kepada sesama, karena pada esensinya berbagi di saat sulit adalah hal yang sangat menuai keberkahan. Pada tahun ini juga kita semua di JNE juga belajar tentang arti keikhlasan serta berserah kepada sang pencipta. Semoga pandemic covid 19 segera berlalu, dan kita semua dapat merayakan Idul Adha di tahun selanjutnya dalam keadaan yang lebih baik”, pungkasnya.(red)

Terkait


Berita Terbaru