Join Binjai Ajak Masyarakat Peduli Palu dan Donggala

19
JOIN Binjai bantu korban gempa Palu dan Donggala. Tampak anggota Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Binjai turun ke jalan galang dana untuk Palu dan Donggala. [edisiMedan.com/op]

EDISIMEDAN.com, BINJAI – Puluhan wartawan media online Kota Binjai yang tergabung dalam Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kota Binjai, melakukan aksi penggalangan dana ke jalan dan ke kantor–kantor pemerintah Kota Binjai untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala baru-baru ini.

Pantauan EDISIMEDAN,com, puluhan wartawan media online ini sudah melakukan penggalangan sejak Senin (1/10/2018) pagi didepan kantor kota Binjai.

Tak sampai di situ, para wartawan online ini juga tanpa malu-malu mendatangi para pegawai negeri sipil di lingkungan Pemko Binjai di antaranya mendatangi Kabag Umum Pemko Binjai M Yusrizal SSTP di ruang kerjanya. Setelah itu, puluhan wartawan online ini bergerak ke RSU Djoelham Binjai.

Ketua JOIN Binjai Ismail Lubis mengatakan, aksi ini merupakan solidaritas sesama warga negara Indonesia.

“Kita tergerak memebantu saudara kita yang sedang kena musibah, saling membantu sesama saudara kita,” ujarnya.

Tampak aksi sosial ini mendapat dukungan dari sejumlah wartawan media elektronik Binjai diantaranya M Zainal Abidin Tanjung dan Hendra Mulya.

Sementara itu menurut Ridwan, wartawan media online Buser kepada EDISIMEDAN,com, dalam aksi tersebut sduah terkumpul sebanyak Rp 3 juta lebih. Dan rencananya aksi ini akan berjalan tiga hari dan setelah itu dana yang terkumpul akan di serahkan ke Palu dan Donggala secepatnya. [op]

Apa Tanggapan Anda?