Home / NEWS / Jokowi Diusulkan untuk Diberi Marga Siregar

Jokowi Diusulkan untuk Diberi Marga Siregar


Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution diiringi pihak keluarga masuk ke dalam rumah Doli Sinomba Siregar untuk melaksanakan pesta adat pemberian marga (mangalehan marga).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Sejumlah raja-raja yang mewakili berbagai marga seperti Hasibuan, Harahap, Dalimunthe, Nasution, Rangkuti, Siregar dan lainnya, menyetujui dan tidak keberatan pemberian marga Siregar kepada Putri tunggal Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

Penabalan marga dilakukan melalui sidang adat di kediaman paman Muhammad Bobby Afif Nasution, Doli Sinomba Siregar di Jalan Sukaraja/STM Ujung Medan, Selasa (21/11/2017).

BERITA TERKAIT
Mulai Sekarang Panggil Kahiyang Ayu “Boru Regar”

Ketika acara Mangalehan marga tersebut berlangsung, salah seorang perwakilan marga Harahap, Chairuman Harahap, juga meminta agar Raja Panusunan Bulung, memberikan marga Siregar kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami sampaikan kepada Raja Panusunan Bulung, agar Bapak Joko Widodo juga diberikan Marga Siregar,” ucap Chairuman Harahap mewakili marganya.

“Karena wajar dan otomatis ayahanda Kahiyang diberikan Siregar walaupun saat ini beliau tidak hadir. Karena itu biasa kita lakukan, sepanjang adat. Saya atas nama marga Harahap mengusulkan agar Kahiyang dan Bapak Joko Widodo diberikan marga Siregar,” ucapnya.

Baca Juga:  Adat Tapanuli Selatan Jadi Bagian Prosesi Pernikahan Putri Jokowi di Solo

Kahiyang Ayu Siregar dalam kesempatan itu tak lupa bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada keluarga besar Siregar dan raja-raja adat.

BACA JUGA
Disebut Terima Rp 33 M Lebih dari Proyek E-KTP, Chairuman Harahap Bersaksi

“Semoga saya bisa mengamalkan apa yang disampaikan para raja-raja. Semoga kami bisa jadi keluarga sakinah, mawaddah dan warrahmah dan semoga saya dapat amalkan marga ini,” ujarnya.

Usai dinobatkan bermarga Siregar, Kahiyang Ayu diarak menuju halaman rumah untuk dilakukan prosesi adat upah-upah dengan tari tor-tor persembahan oleh raja-raja adat Mandailing termasuk Raja Panusunan Bulung Siregar.

Selanjutnya kedua pasangan suami istri itu, diantar menuju kendaraan untuk dilepas menuju kediaman marga Nasution disaksikan ratusan undangan dan warga sekitar yang antusias hadir sejak pagi hingga siang hari. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up