Jokowi Tertawa Ditanyai Soal Nasib Setya Novanto

203
Presiden Joko Widodo saat membuka Munas KAHMI ke-10 yang berlangsung di Hotel Santika Medan, Jumat (17/11/2017).

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Presiden Joko Widodo dicegat wartawan seusai menghadiri dan membuka Munas KAHMI ke-10 yang berlangsung di Hotel Santika Medan, Jumat (17/11/2017). Saat itu wartawan ingin meminta tanggapannya terkait nasib Ketua DPR-RI Setya Novanto yang mengalami kecelakaan mobil saat menuju Gedung KPK.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak para awak media yang menantinya di pintu keluar hotel.

Jokowi yang keluar dari dalam ruangan Convention Hall Hotel Santika ini pun sempat berhenti di kerumunan sejumlah awak media.

“Apa?” kata orang nomor satu di Indonesia itu kepada wartawan.

Melihat posisi Jokowi yang berhenti persis dua meter di depan para awak media, para wartawan pun langsung mengajukan pertanyaan.

BERITA TERKAIT
Jokowi Buka Munas KAHMI di Medan

“Pak Jokowi apakah sudah jenguk Pak Setnov? Gimana dengan Pak Setnov?”.

Mendengar pertanyaan itu, Jokowi tidak langsung menjawab. Ia terdiam dan berpikir sejenak. Ia tampak menghela napas dan sesaat kemudian tertawa dan langsung membalikkan badannya meninggalkan kerumunan wartawan.

Tak ada satu kata pun yang diucapkan Jokowi. Dia hanya melemparkan senyum lebar lalu berjalan ke arah pintu keluar dan bergegas menuju mobil. Kehadiran Jokowi di Medan ini untuk membuka Munas Ke-10 KAHMI. Munas akan berlangsung tiga hari hingga Minggu (19/11/2017).

BACA JUGA
Jokowi Datangi Rumah Dinas Gubernur Secara Mendadak, Ada Apa?

Sebagaimana diketahui, KPK kembali menetapkan tersangka kepada Setya Novanto dalam korupsi E-KTP.

Ketika KPK menjemputnya, ternyata Setya Novanto tidak berada di rumah dan berselang sehari kemudian dikabarkan Setya Novanto mengalami kecelakaan lalu lintas saat menuju gedung KPK.

Novanto dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau usai kejadian. Dan Jumat (17/11/2017) dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana.

BACA JUGA
Wartawan Metro TV Jadi Tersangka Kasus Kecelakaan Setya Novanto

Juru Bicara KPK Febri Diansyah bilang, Setya Novanto dibawa ke RSCM untuk menjalani CT Scan.

“Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN, siang ini untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT Scan maka yang bersangkutan dibawa ke RSCM,” kata Febri. [dro]

Apa Tanggapan Anda?