Home / / JR Saragih Instruksikan Demokrat Karo Fokus Bantu Pengungsi Sinabung

JR Saragih Instruksikan Demokrat Karo Fokus Bantu Pengungsi Sinabung


Ketum DPD Demokrat Provinsi Sumatera Utara saat meninjau sekaligus memberikan bantuan logistik, donasi berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta dan beasiswa pendidikan secara pribadi hari ini Kamis (10/11/2016) di posko pengungsian di Kecamatan Kaban Jahe, Kabupaten Karo. [red]

EDISIMEDAN.com, KARO – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih, menegaskan agar enam anggota fraksi yang berada di DPRD Kabupaten Karo memaksimalkan anggota fraksinya dalam membuat kebijakan terkait pelayanan dan penyelesaian korban erupsi Gunung Sinabung.

Pernyataan tegas ini disampaikan JR Saragih saat meninjau sekaligus memberikan bantuan logistik, donasi berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta dan beasiswa pendidikan secara pribadi  di posko pengungsian di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (10/11/2016).

Di hadapan Bupati Karo, relawan, dan warga korban erupsi gunung Sinabung, JR Saragih kembali menegaskan, jika ada anggota fraksi dari Partai Demokrat yang tidak mendukung kebijakan dan atau program terkait dengan korban erupsi Gunung Sinabung agar segera melaporkannya ke dirinya.

“Pak Bupati Karo, saya persilahkan untuk memaksimalkan enam anggota fraksi Partai Demokrat yang ada di DPRD Karo untuk mendukung program pemerintahan. Apabila diantara mereka yang menolak, laporkan ke saya, akan saya berikan sanksi PAW,” tegas Ketum.

Baca Juga:  JR Saragih Permudah Izin Investasi Wisata Simalungun

Dikatakan JR Saragih, sudah seharusnya Fraksi Partai Demokrat untuk saling bergandeng tangan dengan pemerintah daerah dalam memberikan layanan dan menyelesaikan masalah pengungsi gunung Sinabung.

BACA JUGA
JR Saragih Ajak Kader Demokrat Solid Dukung Hulman Sitorus-Hefriansyah

“Ini buat kemajuan Pemda Tanah Karo. Untuk itu saya instruksikan fraksi ini mendukung kebijakan-kebijakan Pemda Karo. Dengan demikian ada keharmonisan dalam percepatan penyelesaian masalah ini,” urai JR Saragih.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengaku mengapresiasi bantuan dan donasi yang datangnya dari pemkab Simalungun maupun donasi pribadi yang datangnya dari JR Saragih sebagai Ketum DPD Partai Demokrat Sumatera Utara.

Semoga kerjasama ini dapat memaksimalkan program pemkab Karo dalam menanggulangi dan mempercepat penyelesaian korban erupsi gunung Sinabung. [ftr]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up