Home / NEWSSUMUT / Kabid Humas Polda Sumut Naik Pangkat Jadi Kombes

Kabid Humas Polda Sumut Naik Pangkat Jadi Kombes


Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK resmi naik pangkat menjadi Kombes. Kenaikan pangkat anak medan kelahiran Medan Labuhan itu digelar dalam upacara kenaikan pangkat yang langsung dipimpin oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpaw, Selasa (3/6/2018).

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK resmi naik pangkat menjadi Kombes. Kenaikan pangkat anak medan kelahiran Medan Labuhan itu digelar dalam upacara kenaikan pangkat yang langsung dipimpin oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpaw, Selasa (3/6/2018).

“Kenaikan Pangkat akan diikuti dengan tuntutan peningkatan kinerja dan rasa tanggung jawab yang perlu saudara perhatikan, jangan sampai saudara yang menerima kenaikan pangkat saat ini kedepan justru menunjukkan kinerja dan tanggung jawab yang menurun, karena hal itu akan mencederai acara kenaikan pangkat pada hari ini,”pesan Kapolda Sumut dalam amanatnya.

Berbagai punkalangan pun mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat mantan Wakapolrestabes Medan itu. Seperti Ketua Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) Orwil Sumut Rizky Emilia yang mengatakan sosok Tatan bukanlah orang baru di Sumatera Utara. Tatan merupakan warga asli Medan Labuhan yang akrab sama semua kalangan baik rekan sesama polisi, jurnalis maupun cendekiawan dan masyarakat biasa.

Baca Juga:  Gara-gara Kasus Heli Polisi Bawa Pengantin, Mahasiswa Tuntut Kapolda Sumut Dicopot

“Ya kita senang dan bangga, karena bang Tatan masih diberikan kepercayaan oleh institusinya dengan mengemban amanah pangkat menjadi Kombes. Semoga semakin amanah dan tetap rendah hati,” katanya.

Tatan, Sebelum menjabat menjadi Kabid Humas Polda Sumut, menjabat sebagai Waka Polrestabes Medan dan sebelumnya menjadi Kapolres Asahan. Pada saat usai upacara pedang pora sertijab Kapolres Asahan beberapa waktu lalu, ratusan warga menangis membawa Tatan dengan menggunakan kendaraan adat melayu berkeliking Kota Kisaran, Kabupaten Asahan.

Menurut Rizky Emilia, Tatan merupakan sosok yang tegas dan juga humoris serta bertanggung jawab terhadap tugas dan pekerjaannya. “Orangnya asik, cerdas dan juga mudah berbaur. Namanya anak Medan, pasti keras tapi hatinya lembut,” ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Presiden Mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Fajar Dalimunte, bahwa sosok Tatan sangat dekat dengan kalangan mahasiswa. Dia suka memberikan ide ide dan konsep kegiatan sosial seperti pada saat beliau menjabat sebagai Waka Polrestabes dengan melaksanakan kegiatan Lomba Azan, Tahfiz Quran dan juga Da’i cilik, dimana pesertanya mencapai seribu orang lebih.

Baca Juga:  Wiraland Tawarkan Tukar Tambah Rumah Lama dengan Rumah Baru

“Tatan sosok yang cerdas dan berjiwa sosial, kami senang sama beliau,” ucapnya.

“Kami mendoakan semoga Bang Tatan dimudahkan dalam bekerja dan suatu saat bisa memimpin jajaran Polrestabes Medan atau Polda Sumut,” tutup Fajar. [ska]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up