Home / KULINER / Kafe Ulos Santika Kini Bergaya Kopitiam Medan

Kafe Ulos Santika Kini Bergaya Kopitiam Medan


MEDAN| Di Kota Medan, kedai kopi atau sering disebut kopitiam sangat menjamur. Hampir setiap tempat di kota ini akan mudah ditemui warung kopi, sebagai lokasi nongkrong para kaula muda.  Melihat trend ini, salah satu outlet di Santika Premiere Dyandra yakni Kafe Ulos akan mengubah konsep menjadi kedai kopi namun tetap dengan kualitas makanan dan pelayanan hotel berbintang empat. Perubahan konsep ini akan dilakukan di awal bulan Mei 2015.

Selama 1 minggu, Kafe Ulos akan menggelar iven dengan menggandeng komunitas kreatif di Kota Medan untuk memeriahkan.

Chaerul Abriyanto, Food & Beverage Manager mengatakan, Kafe Ulos harus mereformasi diri untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar Kota Medan.  “Orang Medan suka nongkrong di kedai kopi, terutama saat sarapan dan sore hari. Nah, untuk semakin mendekatkan diri dengan market tersebut, Kafe Ulos mengubah konsep menu makanan dari gaya café yang cenderung makanan western ke menu ala kedai kopi yang panganannya lebih ringan,” ucap pria yang akrab disapa Tato ini.

Baca Juga:  Rio Febrian dan GAC Sukses Hibur Warga Medan di Bulan Ramadan

Aneka kopi tentu saja menjadi sajian utama seperti Kopi Sidikalang, Aceh Gayo, Mandailing dan Mixology Coffee. Kafe Ulos juga mempersiapkan menu highlight pendamping yang cocok sebagai teman minum kopi.

“Pilihan sangat banyak mulai dari variasi Bubur, Roti Bakar dengan aneka isi mulai dari Srikaya, Pandan, Coklat dll, varian Mie mulai dari Mie Kari Laksa, Laksa Medan, Laksa Johor, Mie Ayam Jamur, dll,” ucap Tato.

Selain itu, untuk pilihan snack tersedia NasiPerang, Po Piah Goreng, Kentang Goreng Keju, Lemper Bakar dll, sementara itu aneka Dim Sum seperti Siomay, Rumput Laut Gulung, Leng Hong Kien, Pangsit, dll.

“Kebanyakan orang enggan untuk hang out di Kafe Ulos karena terletak di hotel Bintang 4 dan berpikir harganya mahal. Untuk itu, menu-menu yang kami tawarkan sangat terjangkau mulai dari harga Rp 20,000 per porsi. Kami ingin mulai dari anakmuda hingga orang tua bisa menikmati enaknya nongkrong di Kafe Ulos,” tambahnya.

Baca Juga:  Sihar Sitorus Berbaur dengan Penikmat Kopi di Medan

Selama 1 minggu, mulai tanggal 2–9 Mei 2015, akan berlangsung rangkaian acara mulai dari sore hari seperti, Fashion Show Ulos Oki Wong, Nobar Liverpool dan Minggu        3 Mei, nonton bareng Liga Inggris. [ded]

Terkait


Berita Terbaru