KAHMIPreneur Siap Dikembangkan di Kabupaten Batubara

77
Jajaran KAHMI Kabupaten Batubara foto bersama usai Rapat Harian (Rahar) di Kopi TM 100, Kecamatan Air Putih, Sabtu (17/3/2018). [edisiMedan.com/batubara]

EDISDIMEDAN.com, BATUBARA – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Batubara siap berperan memajukan perekonomian bangsa yang dapat memberi kontribusi langsung kepada umat.

Sikap ini diputuskan setelah KAHMI Batubara menggelar Rapat Harian (Rahar) di Kopi TM 100, Kecamatan Air putih, Sabtu (17/3/2018).

Menurut Ketua KAHMI Batubara, Abdul Khodir Simorangkir MSi, partisipasi dalam membangun ekonomi di Batubara tersebut, sejalan dengan Program KahmiPreneur yang dicanangkan Koordinator Presidium KAHMI Kamarussamad.

“Untuk mewujudkan itu, dalam waktu dekat akan membentuk Himpunan Pengusaha Kahmi Batubara (HIPKA) dengan konsep KahmiPreneur,” ujar Abdul Khodir Simorangkir.

Ia berharap dengan terbentuknya KahmiPreneur dan bersinergi dengan HIPKA, akan melahirkan enterpreneur baru yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan di Kabupaten Batubara.

“Tentunya saya berharap dengan adanya KahmiPreneur ini, akan lahirlah sosok-sosok entrepreneur di kalangan anak muda terutama bagi kader HMI. Pun juga nantinya kami akan membentuk HIPKA yang tidak terlepas dari konsep KahmiPreneur,” tuturnya.

Diketahui, Kahmipreneur merupakan konsep, gagasan, dan ide untuk menjawab berbagai kritik terhadap KAHMI yang lebih banyak berpolitik.

Menurut Kamrussamad, KahmiPreneur didesain sebagai program untuk melatih, membuka akses permodalan, pemasaran, teknologi digital dan manajemen modern sehingga bisnis yang dijalankan bisa tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan kemandirian ekonomi umat. [alvian]

Apa Tanggapan Anda?