Home / PSMSPORT / Kalahkan Denmark, Indonesia Incar Juara Grup C

Kalahkan Denmark, Indonesia Incar Juara Grup C


MEDAN| Indonesia membuka peluang untuk lolos ke perempat final Piala Sudirman 2015 sebagai juara grup C setelah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang rubber set atas lawannya Kim Astrup/Anders Sakaarup, Rabu (13/5/2015).

Kemenangan ganda putra tersebut diperoleh dengan perjuangan panjang, Setelah kalah di babak pertama, Ahsan/Hendra memaksa lawannya bermain rubbet set hingga akhirnya menang 21-23, 21-16 dan 21-12. Indonesia sementara mengamankan 1 poin di kejuaraan beregu bulutangis dunia yang berlangsung di Dongfeng Nissan Sport Center, Dongguan.

Sementara saat ini yang tengah bertanding adalah tunggal putri antara Bellaetrix Manuputty vs Line Kjaersfeldt. Jika Manuptty berhasil mengikuti jejak pasangan ganda sebelumnya, maka peluang Indonesia untuk juara di grup C terbuka lebar. Pasalnya

Menghadapi laga kedua kontra Denmark, Indonesia memasang formasi baru. Sejumlah perubahan terjadi di sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran.

Baca Juga:  Stadion Teladan Dinyatakan Layak Gelar Liga 1, Tapi.........

“Perubahan ini bukan karena pemain yang kemarin bermain buruk. Firman kami pilih agar dia juga bisa belajar dan mendapat pengalaman bermain di kejuaraan beregu seperti ini,” kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Indonesia.

Perubahan ini tak lepas dari diskusi antara tim pelatih dan ofisial. Mereka menjadikan hasil analisa penampilan Denmark sebagai acuan untuk membuat formasi baru.

“Kami sudah menganalisa pemain-pemain Denmark. Denmark unggul di tunggal putra dan ganda putra. Tunggal putri juga jangan sampai lengah,” kata Rexy Mainaky, manajer tim Indonesia.

“Skor terjelek kita semestinya bisa menang 3-2. Tapi kalau tunggal putri bisa diatasi, skor 4-1 bisa mungkin,” tambah Rexy.

Berikut susunan pertandingan Indonesia vs Denmark:

Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen
Tunggal Putri: Bellaetrix Manuputty vs Line Kjaersfeldt
Tunggal Putra: Firman Abdul Kholik vs Jan O Jorgensen
Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Maiken Fruergaard/Maria Helsbol
Ganda Campuran: Praveen Jordan/Debby Susanto vs Mads Pieler Kolding/Sara Thygesen  [ded]

Terkait


Berita Terbaru