Kampanyekan Kebersihan Lingkungan, Remas Ahsania Gotong Royong Bersihkan Desa

99
Kebersihan bagian dari iman, itu lah yang menjadi motivasi anak muda yang tergabung dalam Remaja Mesjid Ahsania (RMA) Desa Mekar Laras, Batubara ini. Demi mengkampanyekan kebersihan lingkungan, para pemuda dan pemudi ini ini melaksanakan gotong royong di sekeliling Desa Mekar Laras, Minggu (11/3/2018). [edisimedan.com/alvian]

EDISIMEDAN.com, BATUBARA- Kebersihan bagian dari iman, itu lah yang menjadi motivasi anak muda yang tergabung dalam Remaja Mesjid Ahsania (RMA) Desa Mekar Laras, Batubara ini. Demi mengkampanyekan kebersihan lingkungan, para pemuda dan pemudi ini ini melaksanakan gotong royong di sekeliling Desa Mekar Laras, Minggu (11/3/2018).

Gotong royong ini dimulai pukul 09:00 s/d 11:30 Wib dengan melibatkan beberapa masyarakat setempat untuk membersihkan drainase, sampah , bahkan tempat pemakaman umum tidak luput dari para remaja mesjid itu.

Fadhli Mahsan, Ketua Umum RMA, mengatakan Islam mengajarkan tentang kebersihan bahwa kebersihan adalah sebagian dari Iman.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan kembali ghiro pemuda dan pemudi dalam menyikapi kepedulian terhadap lingkungan” tandasnya.

Lebih lanjut, dikatakannya, harapan kedepan kegiatan ini akan selalu dilakukan. “Kita harus sadar akan kebersihan lingkungan kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” demikian Fadhli.

Masyarakat desa pun menanggapi positif kegiatan yang dilakukan Remaja Mesjid Ahsania (RMA). Warga menilai ini adalah kegiatan yang sangat mencerminkan keislaman. [alvian]

Apa Tanggapan Anda?